Anggota Keluarga The Incredibles

The Incredibles adalah film keluaran 2004 yang bergenre animation, action, dan adventure. Brad Bird lah yang menyutradarai film ini dengan apik. Awalnya, Brad Bird yang merupakan sutradara The Simpsons, berniat membuat film ini untuk animasi biasa. Namun Warner Bros. keburu menutup divisi animasinya, lalu Brad pindah ke Pixar membawa film ini. Prestasi yang disabet film ini bisa dibilang gemilang, yaitu memenangkan 1 piala Oscar. Selain itu, ada sekitar 60 kemenangan dan 53 nominasi di berbagai ajang penghargaan film.

Film The Incredibles menceritakan keluarga Mr. Incredible yang semua anggota keluarganya memiliki kemampuan super. Mr. Incredible dan istrinya sudah pensiun menjadi superhero, lalu menjalani kehidupan normal seperti warga sipil. Namun, hal ini malah bikin Mr. Incredible tidak nyaman.

Mr. Incredible kangen dengan masa-masa ketika dia masih menjadi superhero dan bisa sepenuh hati mengeluarkan potensi kekuatan supernya. Sampai akhirnya, panggilan petualangan memanggil jiwa kepahlawanannya. Mr. Incredibles pun kembali beraksi menjadi superhero demi menjalankan tugas rahasia. Sayang seribu sayang, ternyata hal itu adalah jebakan dari musuh lamanya yang menuntut balas dendam.

Lalu istri dan anak-anaknya pun memutuskan untuk menolong Mr. Incredible. Siapa sajakah anggota keluarga The Incredibles?

Mr. Incredible
Nama aslinya adalah Robert Parr. Biasa disapa Bob. Kekuatannya hampir mirip dengan Hulk. Mr. Incredible punya kekuatan yang luar biasa. Dia bahkan bikin tetangganya yang masih bocah tercengang melihatnya mengangkat mobil. Oleh sebab itu, Mr. Incredible tidak cocok kerja kantoran yang menjadi profesinya setelah vakum dari dunia superhero. Sebab setiap emosi, Bob bisa merusak properti kantor. Bisa dikatakan kata incredible benar-benar menggambarkan siapakah itu Robert Parr.

Mrs. Incredible
Ialah Helen Parr. Sebelum menikah dengan Bob, Helen juga seorang super heroine alias pahlawan super perempuan. Nama panggungnya adalah Elastigirl, sesuai dengan kekuatan supernya yang bisa meregangkan setiap bagian tubuhnya hingga 30an meter dengan ketipisan 1 mm. Persis manusia karet. Ya, kira-kira mirip kekuatan Monkey D. Luffy. Selain itu, Mrs. Incredibles juga bisa membentuk tubuhnya dalam beragam rupa. Dia dapat menjadi perahu karet dan parasut. Dia juga bisa menggunakan lengannya untuk ayunan dan katapel.

Violet
Putri sulung Bob dan Helen Parr. Kekuatannya mirip dengan kepribadiannya. Violet mengalami kesulitan dalam pergaulannya di sekolah. Ditambah dia bisa menghilang alias menjadi manusia tak kasat mata. Setiap malu ketemu gebetan, dia akan menggunakan kekuatannya ini.

Dash
Nama panjangnya Dashiell Robert Parr. Seorang bocah dengan kekuatan speedster macam Flash dari DC Comics dan Quicksilver milik Marvel. Sebagai pelajar labil, Dash menggunakan kekuatan supernya untuk iseng dan menjahili teman sekelasnya. Saking cepat larinya, Dash bisa melaju kencang di atas permukaan air tanpa takut tenggelam.

Jack-Jack
Bayi dari pasangan Mr. dan Mrs. Incredible. Sewaktu dibuatkan kostum oleh Edna Mode sang perancang busana khusus superhero, kekuatan Jack-Jack masih belum diketahui. Namun, Edna Mode mengembangkan kostum Jack-Jack supaya tahan api dan anti peluru. Lucunya, kekuatan Jack-Jack akan muncul di akhir film.

Itulah mereka, keluarga bahagia The Incredibles. Selama beraksi melawan kejahatan, The Incredibles juga sempat dibantu oleh Frozone, yakni seorang superhero bernama asli Lucius Best. Frozone adalah kawin karib keluarga Bob Parr yang senasib dengan Mr. Incredible, dipaksa pensiun dari kegiatan memberantas kejahatan untuk menjalani kehidupan normal. Namun akhirnya Mr. Incredible dan Frozone bisa beraksi kembali. Frozone pun bisa memamerkan kekuatannya yang mirip kekuatan Elsa di animasi Frozen: berkreasi dengan es.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares