Dua Sisi Bangkok

Kenapa harus Bangkok? Sebab dari seluruh kota yang ada di Asia, utamanya Asia Tenggara, memang di Bangkok kita bisa temukan segudang tempat wisata yang kuat bagai magnet untuk menarik banyak wisatawan datang mengunjunginya. Berikut adalah beberapa info yang patut diketahui.

Bangkok memiliki sisi kontras yang mengangagumkan, di satu sisi begitu megah dan modern dengan kota besar lengkap dengan gedung pencakar langit serta segala hal yang mendukung kota metropolitannya yang modern. Kemudian di sisi lainnya kita bisa temukan spot wisata bersejarah dan religi, contohnya istana dan kuil. Kita bisa menelusuri jejak peninggalan masa lalu yang masih berbalut budaya tradisional hanya di Bangkok.

Selain itu, di Bangkok kehidupan malamnya tak pernah usai. Setiap waktu muncul klub malam yang asyik untuk party goers. Berpetualang dari satu klub ke klub yang lain tak akan membuat malam kita di Bangkok jadi membosankan. Asyiknya lagi Bangkok ini juga rutin jadi tempat konser pilihan para musisi kelas dunia. Tak heran pecinta musik akan memilih datang ke Bangkok untuk nikmati acara tersebut.

Selain itu Bangkok juga jadi destinasi favorit untuk melakukan wisata belanja. Ada puluhan pusat perbelanjaan modern yang memanjakan semua wisatawan dengan dengan berbagai range bujet belanja mereka masing-masing. Bahkan canggihnya lagi 15 pusat perbelanjaan yang ada di sana masuk ke dalam level dunia, dan terbanyak bisa ditemukan di sekitar Sukhumvit. Tapi tak melulu mall, sebab pasar tradisional beraneka konsep pun siap menyambut uang yang akan kita belanjakan. Dari mulai pasar tradisional sampai pasar terapung, dari pagi sampai pagi lagi.

Surga kuliner Asia Tenggara? Bangkok jawabannya. Baik makan di restoran mewah, mau di rooftop bar atau nongkrong cantik di kaki lima, kita tetap bisa menyantap aneka macam makanan lezat khas Bangkok yang bikin nagih terus-terusan, deh! Psst, tak perlu takut over bujet juga kalau makan di sini!
Urusan menginap pun tak jadi masalah besar, sebab Bangkok punya banyak tempat menginap yang ramah kantong. Dari mulai hostel sampai hotel bintang lima bisa ditemukan di sini. Bujet berapapun tetap bisa tidur dengan aman dan nyaman kok!

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata yang oke punya di Bangkok, mengunjungi dokter umum dan dokter gigi di Thailand menjadi salah satu tujuan wisata baru, lho! Sebab belakangan ini Bangkok jadi salah satu tempat yang gencar mempromosikan diri menjadi kota terbaik untuk wisata kesehatan. Untuk mendukung promosi tersebut maka kita bisa menikmati pelayanan terbaik kesehatan gigi di Bangkok, klaimnya mengatakan bahwa klinik gigi di Bangkok adalah kualitas terbaik walau dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu Bangkok juga sangat strategis kalau ingin melanjutkan wisata ke tempat lain, misal ke Hongkong yang cuma 3 jam saja, 2 jam kalau mau ke Singapura dan buat yang mau langsung ke Bali, cuma 4 jam waktu penerbangan saja.

Walau Bangkok sangat mengasyikkan, jangan sampai hilang kewaspadaan. Bangkok pun tak luput dari scammer yang bergentayangan. Mereka tanpa ragu mencegat para wisatawan yang akan memasuki salah satu tempat wisata, lalu mengatakan bahwa lokasinya ditutup dan menawarkan solusi alternatif untuk pergi ke tempat lain dengan mereka sebagai tour guidenya. Sarannya, jangan mudah percaya dan bagusnya abaikan saja.

Selain itu banyak taksi gelap alias taksi abal-abal yang parkir di depan airport serta mengincar wisatawan dari luar Bangkok supaya bisa memberikan tarif yang berlipat ganda. Sarannya, cuma pakai taksi yang resmi supaya jelas argonya, jelas tarifnya.

Tags: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 shares