Cara Berinvestasi Emas di Era Digital

Merujuk pada Wikipedia Bahasa Indonesia, investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Di era digital seperti sekarang ini, investasi pun menjadi kian mudah terutama dengan hadirnya beragam inovasi layanan. Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah aplikasi mobile e-mas dari Orori yang bisa memudahkan Anda untuk berinvestasi emas di era digital ini.

Aplikasi e-mas sudah tersedia dan dapat diunduh untuk perangkat smartphone Android dan iOS. Dengan demikian, Anda bisa berinvestasi melalui genggaman dari mana saja dan kapan saja. Kelebihan lainnya yaitu harga investasi yang terjangkau. Anda bisa membeli emas dimulai dari harga 10 ribu Rupiah saja. Namun, dengan segala kemudahan yang diberikan, Anda juga harus ingat bahwa investasi emas tidak boleh sembarangan. Salah-salah, bukan keuntungan yang Anda dapat, tetapi rugi.

Aplikasi e-mas dari Orori ini sendiri punya lima fitur utama, yakni beli emas, top-up instant, jual emas, ambil emas, dan transfer emas. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa membeli emas dimulai dari harga 10 ribu Rupiah saja. Dengan pembelian tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan 0.02 gram emas.

Untuk mulai berinvestasi melalui aplikasi e-mas ini, Anda tentu perlu membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa mendaftar melalui tautan ini jika ingin langsung mendapatkan 0,1 gram emas senilai 50 ribu Rupiah. Setelah melengkapi data-data yang dibutuhkan, akun Anda akan melewati proses verifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasi akun ini akan membutuhkan waktu 1-2 hari kerja. Untuk proses verifikasi yang dilakukan di hari libur, akan diproses di hari kerja terdekat.

Sebagai informasi tambahan, pembelian emas melalui aplikasi e-mas besutan Orori ini sendiri bisa terjadi karena perjanjian kerja sama yang terjalin pada 22 November 2017 silam antara e-mas dan sister company PAMP yang merupakan produsen program berskala internasional. PAMP (Produits Artistiques Métaux Précieux) sendiri adalah produsen logam mulia terpercaya asal Swiss yang sudah berdiri sejak 1977 dan berlokasi di Ticino.

Jadi, setiap kali pengguna e-mas melakukan transaksi pembelian emas, pihak e-mas akan melakukan pembelian emas di PAMP. Kemudian, emas yang sudah dibeli tersebut akan disimpan di anak perusahaan PAMP dan akan dijual kembali jika pengguna e-mas melakukan transaksi penjualan.

Bagaiamana? Sudah tertarik untuk mulai berinvestasi emas lewat aplikasi e-mas? Kamu bisa mengunduh aplikasi e-mas melalui Play Store jika menggunakan perangkat Android. Untuk pengguna iOS, kamu bisa mengunduhnya lewat App Store.

[Img Source: Pixabay – Erik_Stein]

Tags: , , , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 share