Cara Mencairkan Bitcoin

Sekarang makin populer kisah-kisah orang yang berhasil sukses karena Bitcoin, dan hal itu sudah dibuktikan dengan jumlah uang yang berhasil masuk ke rekening mereka masing-masing. Akan tetapi bagi para pemula, masih dibuat bingung dengan bagaimana cara untuk menghasilkan uang dengan fisik nyata dari penghasilan bitcoin itu sendiri. Sekilas pandang, Bitcoin adalah salah satu mata uang kripto, mereka tidak berbentuk dan angkanya berupa digital. Walau begitu sangat berharga karena dilihat pembuatannya begitu mahal. Kemudian setelah berhasil mining dan mendapatkan sejumlah bitcoin, maka kita bisa segera mencairkan bitcoin ke dalam rekening bank lokal milik kita. Sangat mudah, lho! Juga bisa diterapkan menjadi investasi untuk masa depan yang lebih baik.

Penasaran cara dapat Bitcoin yang cepat dan mudah? Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan bitcoin, misalnya melalui reward atau hadiah setelah menggunakan beberapa aplikasi Android ataupun iPhone. Kemudian bisa juga mendapatkannya lewat penambangan bitcoin, kemudian yang terakhir adalah membelinya dari bursa kripto. Cara yang paling digandrungi adalah membeli sejumlah Bitcoin, lalu menyimpannya untuk jangka waktu yang tak ditentukan dan sesekali akan dijual saat harganya sedang tinggi-tingginya.

Lantas, karena bentuknya digital apakah bebas pencurian? Tentu saja tidak. Dunia digital sama saja dengan dunia nyata tempat kita tinggal. Jika kita tidak melakukan antisipasi keamanan, maka pencurian bisa saja terjadi. Dompet virtual untuk menyimpan Bitcoin sudah seharusnya dilindungi dengan menggunakan antivirus dan juga spyware khusus, jangan lupa juga untuk memblokir popup yang tidak penting serta pastikan menyimpan password atau key secara offline, boleh juga dengan mencetaknya, yang penting tidak disimpan di komputer, ponsel atau benda lainnya yang bisa terkoneksi dengan internet, karena rawan peretasan.

Kembali ke awal, mata uang kripto bisa dicairkan menjadi bentuk uang fisik, itulah mengapa harga Bitcoin disesuaikan dengan nilai tukar dolar yang terbaru. Bukan cuma di luar negeri, dalam negeri juga sudah tersedia penukaran Bitcoin dalam Rupiah, jadi sangat mudah untuk dicairkan ke dalam rekening bank lokal masing-masing. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Karena kita menyimpan Bitcoin di dalam wallet ponsel, sudah tentu harus memindahkannya terlebih dahulu dalam bursa kripto yang menyediakan penukaran nilai Bitcoin dengan menggunakan Rupiah, mata uang Indonesia. Setelah itu kita bisa melakukan pencairan dana atau withdraw Rupiah ke dalam rekening yang sudah didaftarkan sebelumnya. Untuk menukarkan mata uang virtual ke dalam Rupiah, bisa dilakukan di bursa kripto tertentu. Pastikan bursa kripto ini tidak menarik biaya apapun saat melakukan penukaran, yang paling penting adalah bursa kripto tersebut legal karena sudah resmi terdaftar sesuai dengan aturan Bank Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan untuk mencairkan Bitcoin ke dalam rekening bank masing-masing? Yang jelas sekarang kita harus memiliki strategi supaya bisa terus menerus mencairkan Bitcoin ke dalam rekening kita. Supaya dapat keuntungan yang maksimal, maka sebaiknya belilah Bitcoin saat harga sedang rendah-rendahnya, kemudian simpanlah setidaknya selama beberapa hari (boleh juga sampai berminggu-minggu) supaya bisa menjualnya lagi saat harganya sedang merangkak naik. Nah, selisih harga penjualan dengan harga belinya dulu, itulah keuntungan yang akan didapatkan.

Masih ragu? Investasi Bitcoin tak jauh berbeda seperti investasi emas, nilainya akan terus naik karena jumlahnya yang terbatas dan juga cukup sulit untuk membuat penggandaannya. Untuk pendaftarannya juga sangat gratis kok, cukup lakukan verifikasi seperti halnya membuka tabungan di bank. Jangan lupa siapkan foto diri, siapkan juga copy KTP/SIM/Paspor, yang jelas semuanya harus sesuai aturan Bank Indonesia supaya aman.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares