Daftar Avatar di Film ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’

Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) adalah sekuel dari film Jumanji pertama yang dirilis pada 15 Desember 1995. Cerita orisinal Jumanji sendiri diangkat dari novel karangan Chris Van Allsburg. Di film pertama, Jumanji berbentuk papan permainan yang mampu mendatangkan berbagai tantangan ke kehidupan nyata untuk ditaklukkan oleh para pemain. Sementara media permainan di ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ datang dengan versi upgrade, tapi tidak update-update amat, yakni sebuah video game.

 

Konsepnya, pemain memilih avatar yang ditawarkan oleh video game Jumanji pada awal permainan. Kemudian para pemain akan tersedot masuk ke dalam universe Jumanji dan menjadi avatar yang dipilihnya. Berikut lima avatar tersebut:

 

Dr. Smolder Bravestone

Seorang arkeolog dan penjelajah yang dari namanya saja bisa diterjemahkan sebagai Sang Pemberani dengan Semangat Membatu yang Membara. Sebab memang begitulah ciri khas avatar ini dalam game. Dialah sang pemimpin tim. Kekekuatannya pun banyak dan sangat berguna, di antaranya tak kenal takut, supercepat, jago memanjat, ahli melempar bumerang dan punya tatapan membara. Ya, tatapan membara yang terkesan sebagai kekuatan konyol ini malah lebih sering berguna ketimbang kekuatan lainnya. Sebab dengan tatapan matanya yang membara tersebut, Dr. Bravestone mampu membangkitkan dan menginspirasi anggota timnya.

 

Franklin “Mouse” Finbar

Ahli zoologi bertubuh mungil yang menjadi sosok sidekick Dr. Bravestone. Avatar paling tidak berguna jika dilihat dari kelemahannya, yakni kekuatan dan kecepatan. Bagaimana bisa kekuatan dan kecepatan menjadi kelemahan seseorang? Franklin ‘Mouse’ Finbar seperti kebalikan dari Dr. Bravestone. Belum lagi, Finbar juga bisa takluk oleh sebuah kue. Tugasnya dalam tim hanya sebagai pembawa ransel berisi senjata milik Dr. Bravestone. Eh, tapi jangan lupa, dia satu-satunya zoologist dalam game.

 

Ruby Roundhouse

Satu-satunya avatar perempuan yang dijuluki ‘man killer’. Cantik-cantik sangar. Ahli dalam karate, tai chi, jujutsu dan capoeira. Bila mendengar musik, dia bisa otomatis lihai berdansa. Berdansa sembari menyepaki kepala musuh-musuhnya. Kelemahannya hanya satu, racun.

 

Professor Sheldon “Shelly” Oberon

Tidak kuat, namun bidang ilmu yang dikuasainya bejibun. Dia adalah kartografer, kriptografer, arkeolog dan ahli paleontologi. Jadi, kegunaannya dalam tim adalah membaca peta yang memang hanya bisa dilakukan olehnya, lalu memecahkan kode-kode dan teka-teki di tanah Jumanji. Karena mengalami obesitas, kelemahannya ada pada daya tahan.

 

Seaplane McDonough

Pemandu misterius, petualang dan pilot yang menyalamatkan para avatar kabur dari Jumanji. Kemampuan dan pengetahuannya dalam mengemudikan alat transportasi udara dapat diandalkan. Yang menjadi catatan, Seaplane lemah terhadap gigitan nyamuk.

 

Kelima avatar tersebut harus bahu-membahu melewati level demi level yang ada dalam permainan Jumanji. Tujuan mereka adalah mengembalikan mata Jaguar ke tempat asalnya yang menjadi level terakhir permainan, supaya tanah Jumanji terbebas dari kutukan. Selama menjalankan misi, mereka dikejar oleh anak buah dari Russel Van Pelt.

 

Russel Van Pelt adalah boss character. Musuh terakhir yang harus dihadapi oleh para avatar jagoan sebelum menamatkan Jumanji. Menurut cerita yang disampaikan oleh karakter NPC (non-player character) bernama Nigel, Van Pelt dulunya rekan kerja Dr. Bravestone. Namun, suatu hari Van Pelt nekat mencabut mata jaguar pada sebuah patung jaguar keramat. Sejak itu, Van Pelt bisa mengendalikan kekuatan para makhluk di dunia Jumanji.

 

Nigel berhasil mencuri mata jaguar ketika Van Pelt tertidur. Lalu Nigel menyurati Dr. Bravestone untuk meminta bantuannya mengembalikan mata jaguar tersebut. Dr. Bravestone pun datang membawa rekan satu timnya. Kemudian, permainan dimulai!

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares