Demian Aditya: Dari Panggung Abang-None Hingga America’s Got Talent

Nama Demian Aditya tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dia seringkali memukau penonton dengan aksi-aksi sulapnya saat tampil di televisi. Awal karir pria bernama lengkap Aditya Prambudhi di dunia hiburan ini sebenarnya bukan dari panggung magic, akan tetapi dari kompetisi Abang-None Jakarta tahun 2002 yang mana ia terpilih sebagai Abang Pesahabatan dan Abang Favorit. Sejak itulah, dia mulai beralih ke panggung sulap di dunia hiburan yang kemudian mengantarkannya ke puncak karir.

Meski karirnya di dunia hiburan terbilang mulus, namun kisah asmara Demian penuh gejolak, setelah menikah dengan artis Yulia Rachman, Demian akhirnya bercerai. Tak lama, Demian pun mempersunting Sara Wijayanto, seorang model yang pernah diisukan berselingkuh dengannya.

Dunia sulap sebenarnya tidaklah asing bagi sosok yang memiliki nama lengkap Aditya Prambudhi ini, pasalnya dia sudah belajar sulap secara otodidak sejak usia 10 tahun. Namanya pun mulai dikenal masyarakat setelah dia sukses membintangi acara dengan tajuk Demian Sang Illusionist yang tayang pada awal tahun 2007 di ANTV.

Pada tahun 2009, Demian beralih ke SCTV dengan menjadi host acara House of Demian. Satu tahun kemudian dia kembali mengasuh acara Gara-Gara Magic di Trans 7. Dengan tampilnya dia di acara Gara-Gara Magic ini membuat nama Demian semakin diperhitungkan sebagai pesulap ternama di Indonesia. Meski acara-acara sulap di televisi terbilang sudah meredup akhir-akhir ini, akan tetapi nama Demian tidak tenggelam begitu saja, ia masing kerap mengisi acara-acara besar di televisi dengan menghadirkan atraksi-atraksi sulap yang memukau.

Demian seringkali melakukan aksi-aksi sulap yang mengancam keselamatannya, di antaranya adalah bertahan dalam sebuah peti yang diisi oleh serpihan es hingga sebatas pinggangnya selama 7 jam non stop. Aksinya di tahun 2012 ini membuat Demian mendapat julukan Demian The Iceman.

Demian juga pernah melakukan aksi dengan dikubur hidup-hidup dalam semen selama kurun waktu 50 jam lebih. Aksi-aksi ekstrem Demian kemudian kerap menghiasi layar kaca di acara-acara besar yang ditayangkan di televisi, seperti ulang tahun stasiun televisi.

Aksi menantang maut Demian kembali mendapat perhatian masyarakat di tahun 2017 ini tatkala ia tampil di ajang Americas Got Talent. Suami dari Sara Wijayanto ini berhasil memukau empat dewan juri yang terdiri dari Simon Cowell, Mel B, Heidi Klum, dan Howie Mandel dengan aksi meloloskan diri dari kotak kaca berisi pasir seberat 400 kg yang akan menimpa tubuhnya. Atas keberhasilan aksinya ini, Demian lolos ke babak selanjutnya.

Namun, aksi pria kelahiran Tegal, 19 Juni 1980 pada babak selanjutya di America’s Got Talent tak berlangsung mulus. Aksi Death Drop, dimana ia harus meloloskan diri dari sebuah peti yang digantung dengan besi panjang di bagian bawahnya, gagal karena adanya malfunction alat yang digunakan sehingga Demian tak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya.

Meski gagal melakukan aksi Death Drop di panggung America’s Got Talent, Demian kembali melakukannya pada acara SCTV Award. Segala persiapan telah dilakukan, namun acara yang disiarkan secara langsung ini kembali menggemparkan publik. Kali ini bukan karena keberhasilan aksinya, akan tetapi karena aksi Death Drop tersebut memakan korban seorang stuntman, Edison Wardhana atau Echon yang menggantikan Demian masuk ke dalam peti tersebut.

Masyarakat pun melontarkan kekesalan dan kemarahan pada Demian, hingga kemudian pihak keluarga Edison mengungkapkan jika apa yang dialami Edison adalah murni kecelakaan.

Tags: , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 shares