Deretan Kasus Bunuh Diri Selebriti Dunia

Bunuh diri adalah hal yang tabu untuk dibicarakan. Sebab mesti menjaga perasaan sanak famili dan kerabat yang ditinggalkan. Apalagi menurut agama, bunuh diri termasuk dalam dosa besar. Tidak hanya artis, bunuh diri juga banyak dilakukan oleh orang biasa. Motifnya beragam, namun alasan mental ilness yang paling sering muncul di permukaan.

Berikut adalah deretan bunuh diri yang dilakukan oleh selebriti dunia:

Jonghyun (1990-2017). Penyanyi bersuara emas dan digilai banyak Shawol seluruh dunia ini menggemparkan akhir tahun 2017 dengan keputusannya untuk mengakhiri hidup, yakni dengan menghirup karbon monoksida dari briket batubara yang ia bakar. Konon keputusannya mengakhiri hidup dikarenakan depresi dan tidak memiliki teman yang mampu mendengarkan semua keluh kesahnya tanpa menghakimi.
Robin Williams (1951 – 2014). Aktor legendaris Hollywood ini membuat pecinta film berduka dalam. Setelah puluhan film box office dan serial televisi yang menuai sukses, Robin Williams memutuskan untuk gantung diri karena tertekan dan depresi, ia juga dikabarkan memiliki penyakit Parkinson yang membuatnya makin frustasi.

Jang Ja Yeon (1982-2009). Sebelum kisah bunuh diri Jonghyun membuat air mata jatuh bercucuran, kisah yang melatarbelakangi aktris cantik ini mengakhiri hidupnya sangat memilukan dan menguras lebih banyak air mata. Bagaimana tidak? Aktris yang sedang naik daun ini (saat itu ia berperan sebagai ketuanya trio cewek pengganggu di Boys Before Flower) memutuskan untuk bunuh diri karena tak tahan dengan kekerasan dan pelecehan yang dilakukan para investor serta esksekutif perusahaannya, bahkan agensinya sendiri yang memperbolehkan hal itu terjadi. Kisah pilu Jang Ja Yeon ini sekaligus membuka borok industri hiburan Korea Selatan yang nampak begitu gemerlap.

Amy Winehouse (1983-2011). Menyabet 5 Grammy tahun 2008 silam tak membuat hidup Amy menjadi tenang, justru setelah itu kehidupannya semakin tak karuan. Ia dikabarkan mengidap bulimia dan cenderung melukai diri sendiri. Ia mengidap gangguan mental dan benar-benar berjuang untuk melawan kecanduan alkoholnya. Tetapi sayang, penyanyi bersuara khas ini kemudian harus kehilangan nyawa akibat keracunan alkohol yang ia konsumsi di usianya yang baru 27 tahun.

Marilyn Monroe (1926-1962). Penampilan ikoniknya dengan gaun putih, rambut blonde dan lipstik merah menyalanya benar-benar tak tertandingi. Sayang sekali, aktris cantik yang telah meninggal pada 1962 ini harus mengakhiri karirnya yang sangat gemilang dengan cara yang tragis. Ia ditemukan meninggal di kamarnya setelah menenggak pil tidur dalam jumlah yang sangat banyak. Walau kematiannya masih meninggalkan kontroversi, akan tetapi tak ada yang bisa membongkar tuntas kasus kematian tersebut dan membuat kematian Marilyn Monroe pun dikenang sebagai kasus bunuh diri yang sangat tragis. Bukan karena karir, konon ia tewas dikarenakan skandal yang ia miliki dengan orang nomor satu AS kala itu.

Kazuhiko Kato. Komposer terkenal dari Jepang ini menggantung lehernya di kamar mandi sebuah kamar di kamar hotel resort Gunung Karuizawa tahun 2009 silam. Ia memutuskan untuk menghabisi nyawanya sendiri karena merasa sangat tertekan dan depresi sebab ia tak mampu menciptakan musik yang sesuai dengan apa yang imajinasinya bayangkan.

Juzo Itami. Salah satu legenda Jepang yang serba bisa ini memutuskan untuk melompat dari atas gedung, dimana kantornya berada. Konon ia memilih mengakhiri nyawanya karena ia tak kuasa menahan cacian dan hujatan yang akan segera datang karena skandal perselingkuhannya mulai tercium publik. Juzo Itami yang seorang aktor, penulis naskah, dan juga sekaligus sutradara film ini telah mengarahkan setidaknya 10 film yang naskahnya hasil karya ia sendiri. Adalah 20 desember 1997 yang menjadi tanggal paling diingat oleh penganggum komposer tersebut karena pada tanggal itulah ia meninggal dunia.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares