E-Mas Cocok untuk Mbak dan Mas Berinvestasi Emas

Investasi memang banyak bentuknya. Salah satu yang paling menjanjikan adalah investasi emas. Tapi mentang-mentang menjanjikan, bukan berarti bisa seenak udel jual-beli emas tanpa berpikir panjang. Berikut tujuh pantangan supaya jadi investor emas yang cakap.

1. Luput Memantau Harga Emas

Pergerakan harga emas memiliki peranan yang sangat penting dalam menjual dan juga membeli emas. Biasanya investor pemula tak begitu memedulikan hal ini dan kurang peduli dengan harga emas yang naik turun dengan cepat alias tidak stabil. Karena luput dari perhatian, akhirnya investor pemula sering kecolongan dan mengalami kerugian. Hindari membeli emas saat harganya sedang tinggi-tingginya, belilah saat harga emas berada di titik termurahnya. Untuk yang berinvestasi dengan emas batangan, baiknya cek harga emas setiap hari dan lihat momen yang tepat untuk membeli dan kapan waktu untuk menjualnya lagi tanpa rugi.

2. Terlalu ‘Sibuk’ Untuk Membandingkan Harga

Sibuk berandai-andai keuntungan yang akan didapatkan dengan investasi emas, sehingga membuat investor pemula lupa untuk membandingkan harga logam mulia yang akan mereka beli di beberapa tempat. Jangankan untuk membandingkan harga, untuk mencari tempat yang terpercaya sekalipun agak malas karena terlanjur tergiur dengan rayuan penjual. Supaya tak menyesal, pastikan membandingkan harga di beberapa tempat yang terpercaya dulu supaya bisa dapatkan harga yang jauh lebih baik. Walau butuh proses yang sedikit lebih lama, akan tetapi semua langkah ini tak lain untuk menghindarkan kita dari penjual yang terlalu tinggi menaikkan harga emas. Apalagi banyak pemula yang tak mengetahui kisaran harga pergerakan emas, dijamin mudah ditipu.

3. Say No To Scrap Gold (Daur Ulang Emas)

Daur ulang memang dianjurkan untuk menjaga lingkungan, tetapi daur ulang emas tidak dianjurkan untuk dipilih oleh investor. Emas yang sudah terlalu tua atau emas yang asalnya dari benda elektronik akan didaur ulang supaya bisa dijual lagi, dan memang hasilnya jadi cantik lagi, tetapi ada cacat estetika yang membuat orang malas membelinya. Oleh karena itu, lebih baik cari emas non daur ulang saja untuk investasi yang terbaik.

4. Membeli Emas di Tempat Abal-Abal
Terperdaya buaian manis penjual emas abal-abal bisa membuat kita rugi bandar. Jangan mudah terbuai dan pastikan kita hanya memilih investasi dengan membeli emas asli lengkap dengan sertifikatnya. Pastikan emasnya asli, dapatkan sertifikatnya dan kita bisa berinvestasi dengan tenang. Suatu saat nanti akan lebih mudah untuk menjual emas yang kita miliki tanpa takut mendapatkan rugi.

5. Jangan Cuma Beli Satu Ukuran Saja
Jangan hanya menginvestasikan emas dalam ukuran yang sama. Pilihlah emas yang beragam ukurannya, baik itu dalam satuan yang kecil, atau dalam satuan yang besar. Hal ini bermaksud supaya kita tak perlu menjual emas dalam ukuran besar saat keadaan keuangan sedang sangat mendesak.

6. Jangan Bodo Amat Dengan Kemurnian Emas
Dimana-mana yang murni itu lebih memesona, apalagi emas. Pastikan cuma membeli emas murni yang memiliki kadar 99,99%. Sebab sudah jaminan mutu jika emas dengan kadar itu mudah sekali untuk dijual lagi suatu saat nanti.

7. Maruk Membeli Emas
Saking ngebetnya kaya melalui investasi emas, sampai-sampai menghabiskan semua uang yang dimiliki demi membeli emas. Sisakan uang tunai dalam jumlah yang tepat untuk kondisi yang darurat. Bahkan idealnya pisahkanlah uang untuk investasi dan uang untuk biaya ini-itu.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatian untuk calon investor sebelum mulai menginvestasikan uangnya pada emas. Khusus bagi yang sedang mencari tempat terpercaya untuk membeli emas dan terhindar dari janji manis penjual abal-abal, bisa banget membelinya melalui aplikasi moblie e-mas.

Aplikasi yang bisa diunduh di ponsel pintar ini memberikan kemudahan bagi yang ingin menginvestasikan uangnya dalam bentuk emas murni dimanapun dan kapanpun, bahkan untuk yang dananya masih sangat terbatas sekalipun! Dengan menabung emas di e-mas, maka kita bisa membeli emas dimulai dari harga 10 ribuan saja, lho!

Kelebihan investasi emas dengan menggunakan aplikasi e-mas adalah karena semua emas yang kita beli ini disimpan dalam bentuk digital, jadi tak perlu susah-susah beli brankas segala. Kita bisa mulai menabung dari nominal kecil, sampai mencapai berat emas minimum yang bisa dijual di pasaran sana. Nah, setelah itu kita bisa mengatur-atur sendiri, apakah akan diambil bentuk fisik emasnya atau mau diambil uangnya saja? Semua sesuai keinginan kita.

Lalu dimana e-mas akan melakukan pembelian emas? Produits Artistiques Métaux Précieux, atau yang lebih dikenal dengan nama PAMP adalah tempatnya. PAMP tak lain merupakan sebuah produsen logam mulia yang terpercaya asal Swiss. Berlokasi di Ticino dan sudah mengolah material emas, perak, dan platinum group metals (PGM) sejak 1977 dengan menggunakan teknologi terkini, sudah mencakup semua bentuk, berat, kemurnian, dan ukuran. Bahkan kualitas PAMP itu sendiri sudah diverifikasi oleh para penguji independen yang terakreditasi oleh Swiss Federal Bureau for the Control of Precious Metals (Assayer Fondeur).

Jadi kelak tiap kali para pengguna e-mas melakukan transaksi pembelian emas, maka emas yang sudah dibeli tersebut disimpan di anak perusahaan PAMP dan bisa dijual saat pengguna e-mas akan melakukan transaksi penjualan emasnya. Adanya kerjasama ini membuat keamanan dalam menyimpan emas yang dimiliki pengguna e-mas semakin aman. Mau berinvestasi emas yang aman dan terpercaya? Klik saja E-Mas.

Tags: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Comments

  1. Pingback: Cara Berinvestasi Emas di Era Digital – ilmu.com – Tempat menambah, mencari dan berbagi ilmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 shares