Genovese Family

Genovese Family adalah keluarga kejahatan yang paling besar dari Lima Keluarga Mafia alias Five Families. Five Families sendiri merupakan lima keluarga kriminal kelas kakap yang merupakan mafia Italia Amerika (Cosa Nostra). Five Families terdiri dari Keluarga Genovese, Keluarga Gambino, Keluarga Lucchese, dan Keluarga Bonanno. Five Families ini menguasai Amerika Serikat (bahkan hingga saat ini) serta menjadi komando di balik berbagai macam kejahatan yang terorganisir sejak 1931. Di sekitar New York City, Five Families masih menjadi kekuatan utama Mafia Italia di Amerika Serikat.

Keluarga kejahatan Genovese (yang diucapkan sebagai [dʒenoveːze]) memiliki julukan yang menunjukkan kelebihannya dibandingkan dengan keempat keluarga yang lain. Keluarga ini mendapatkan julukan “Ivy League” dan “Rolls Royce”-nya kejahatan terorganisir. Sebagai keluarga yang paling besar, tak ada yang menyaingi mereka dalam urusan kekuasaan. Pada umumnya anggota keluarga Genovese ini memiliki tingkat pengaruh yang berbeda-beda terhadap banyak keluarga (kelompok mafia) kecil yang ada di luar kota New York, itu juga sudah termasuk dengan hubungan mereka dengan berbagai keluarga kriminal dari Buffalo, Patriarca dan juga Philadelphia.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, keluarga terbesar dari Five Families ini telah menemukan sebuah cara yang ampuh untuk menghasilkan uang dengan cepat di abad ke 21 ini. Jadi keluarga Genovese ini akan mengambil keuntungan dari due diligence yang sedang lemah oleh bank selama masa-masa lonjakan perumahan dengan gelombang penipuan hipotek. Para jaksa mengatakan bahwa para korban pinjaman itu akan memperoleh pinjaman ekuitas rumah supaya bisa melunasi hutang kepada para bankir mafia yang mengejar-ngejar mereka. Bahkan, keluarga yang satu ini juga telah menemukan cara kekinian dan mutakhir, yakni dengan menggunakan teknologi baru supaya bisa memperbaiki perjudian jadi ilegal. Caranya adalah para pelanggan akan menempatkan taruhan melalui situs lepas pantai via internet.

Genovese Family itu sendiri selain merupakan keluarga yang paling kuat, juga menjadi keluarga yang paling tua apabila dilihat dari tahun berdirinya, dibandingkan dengan yang lain. Akarnya adalah berasal dari keluarga kejahatan Morello. Sebuah ikatan ‘keluarga’ tersebut telah didirikan oleh seseorang yang bernama Charles “Lucky” Luciano, dan selama masa-masanya menjabat sebagai bos, keluarganya dikenal dengan nama “keluarga kejahatan Luciano”, yang dimulai dari tahun 1931 sampai dengan tahun 1957. Setelah itu keluarga tersebut berganti nama setelah dipimpin oleh bos Vito Genovese. Keluarga ini pada awalnya hanya berada di dalam kendali tepi pantai yang berada di West Side of Manhattan dan juga di Pasar Ikan Fulton.

Selama bertahun-tahun lamanya, keluarga ini berjalan dengan baik di bawah pengawasan “Oddfather”, yang memiliki nama Vincent “the Chin” Gigante. Dialah seseorang yang memiliki double chin, atau dagu yang berlipat dikarenakan memiliki leher yang gemuk sehingga ia mendapatkan julukan seperti demikian. Dia pernah pura-pura gila dengan keluyuran tak cukuran atau apapun melalui New Greenwich Greenwich Village dengan hanya mengenakan sebuah jubah mandi yang compang-camping. Kemudian dia bergumam pada dirinya sendiri secara berlebihan supaya bisa menghindari tuntutan yang dilayangkan kepadanya.

Walaupun kemudian kepemimpinan keluarga Genovese mengalami kelimbungan setelah tewasnya Gigante di tahun 2005, namun keluarga yang satu ini tampaknya masih menjadi sebuah keluarga yang terorganisir. Keluarga Genovese tetap memiliki kuasa.  Genovese Family masih mampu menunjukkan taring sehingga membuat keluarga kriminalnya tetap disegani oleh sesama keluarga kriminal lainnya maupun masyarakat sipil biasa.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares