Justice League: Kelompok Superhero Pengabdi Keadilan

Justice League dibentuk oleh Bruce Wayne karena terinspirasi oleh pengorbanan Superman demi menyelamatkan dunia, menurut sinopsis filmnya yang ditayangkan pada November 2017.  Bruce Wayne merekrut anggota secara door-to-door layaknya salesman panci. Awalnya, Bruce ditolak oleh orang-orang yang dia prospek. Padahal Bruce sempat mengiming-imingi uang segepok dalam menunaikan hajatnya tersebut. Namun, ketika bahaya benar-benar mengintai dunia, para manusia berkekuatan super itu akhirnya mau bergabung ke grup WhatsApp yang dikelola Bruce Wayne. Sifat kepahlawanan memang tidak bisa dihargai oleh materi.

Berikut adalah anggota Justice League yang terpampang di poster filmnya:

Batman

Bruce Wayne adalah sosok di balik topeng The Dark Knight. Trauma masa kecil saat menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh oleh perampok, membuat Bruce mendendam.  Bruce ingin menumpas kejahatan sampai ke akar-akarnya. Minimal kejahatan di kotanya sendiri yang dikenal bobrok, Gotham City.

Warisan peninggalan nenek moyang keluarga Wayne tidak habis-habis sampai tujuh turunan. Kekuatan super dalam segi finansial berkolaborasi dengan kepintaran, dimanfaatkannya untuk merakit beragam gadget, senjata, serta kendaraan super canggih. Tidak hanya mengandalkan barang-barang mahal pemberian orang tua, Bruce juga membekali dirinya dengan ilmu beladiri. Seandainya Bruce menyimpan kekayaannya di Bank Thailand, mungkin sekarang julukannya adalah Bahtman.

 

Wonder Woman

Dari nama panggungnya sebagai superhero, Wonder Woman bisa diterjemahkan sebagai wanita yang gampang heran dan bertanya-tanya. Asal-usul Wonder Woman memang mengherankan. Diana berasal dari pulau tersembunyi bernama Themyscira. Tempat tinggalnya hanya dihuni oleh perempuan-perempuan Amazon. Itulah yang membuat Diana heran dan bertanya-tanya ketika ada seorang lelaki yang terdampar di tempatnya.

Wonder Woman memiliki senjata berupa cemeti bernama Lasso of Truth yang bisa memaksa musuh berkata jujur. Selain itu, Diana punya pedang panjang yang merupakan pemberian dewa kepada penduduk Amazon terpilih. Sebagai pertahanan terhadap serangan musuh, Diana mengandalkan perisainya. Sementara gelang yang dipakainya difungsikan sebagai senjata sekaligus pengendali kekuatan Wonder Woman. Gelang ini wajib dipakai terus oleh Diana. Jika tidak, Wonder Woman tidak bisa mengendalikan kekuatannya sendiri.

 

Aquaman

Deni Manusia Ikan dengan kearifan universal. Aquaman bernama asli Arthur Curry. Sang Raja Atlantis yang dapat bercakap-cakap dengan makhluk air dalam bahasa tirta. Kekuatannya seperti putri duyung yang mampu bernafas dalam air. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan air di sekitarnya. Kelemahanya, dalam beberapa periode, dia harus kembali ke asalnya, yaitu kerajaan air. Jika tidak, Aquaman akan letoy.

 

The Flash

Awalnya Barry Allen tersambar petir. Lalu dia bangkit menjadi seorang speedster. The Flash bisa bergerak super cepat. Secepat cahaya flash pada kamera ponsel. Selain jago lari, The Flash memiliki kemampuan menyembuhkan diri dengan sangat cepat. Sebab sel-selnya juga bergerak dengan cepat dalam mendukung proses regenerasi. Tapi, apabila patah hati atau perasaannya terluka, tidak ada yang bisa menjamin The Flash akan cepat move on.

 

Cyborg

Sama seperti Barry Allen, Victor Stone mendapatkan kekuatan supernya karena sebuah kecelakaan. Bedanya, Victor Stone mengalami ledakan di laboratorium ayahnya. Setelah itu, Victor Stone berubah menjadi seorang cyborg bernama Cyborg. Kekuatan dan kecerdasan Cyborg sungguh mencengangkan. Dia bisa mengubah anggota tubuhnya menjadi senjata mematikan. Dia juga bisa berkomunikasi dengan dan melalui mesin. Dengan kemampuannya tersebut, pesawat Batman bisa dia upgrade menjadi super cepat.

 

Demikianlah penjelasan singkat tentang anggota Justice League. Bisa dibilang Justice League adalah kelompok superhero yang dibentuk DC untuk melawan Avengers andalan Marvel Studio. Itu kalau dilihat dari sudut pandang bisnis perfilman.

Setiap Senin, tim Ilmu.com akan membahas tentang SuperHeroes di dunia fiksi, dari sejarah superhero(es) tersebut, sampai hobi, nama ibu kandung (kaya bank aja..), pencipta/pengarang. Dan Semua yang berhubungan dengan SuperHero(es).

Kami namakan rubrik ini: Senin SuperHeroes. Selamat Menikmati!

[PENTING] Jika ada saran, kritik, komen, ataupun kamu mau menambahkan atau mengusulkan superhero(es) yang layak untuk ditulis di rubrik Senin SuperHeroes, jangan sungkan untuk berkomentar atau menghubungi kami ya! Terima Kasih.

Tags: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post
21 shares