Mall Online Bernama Blibli.com

Indonesia sekarang sudah melek belanja online, dan hal itu bisa dilihat dari bermunculannya banyak marketplace yang menguasai pasar online Indonesia. Dari sekian banyaknya ‘mall online’ yang iklannya wara-wiri di televisi, salah satu e-commerce yang jadi pilihan masyarakat untuk berbelanja online tak lain adalah Blibli.com. E-commerce yang satu ini didirikan pada 25 Juli 2011 yang lalu oleh PT. Global Digital Niaga (GDN). Perusahaan yang mendirikan Blibli ini merupakan anak perusahaan dari PT. Global Digital Prima (GDP) yang dimiliki oleh Martin Hartono, tak lain adalah putra owner Djarum Group, yakni Budi Hartono.

PT. Global Digital Prima (GDP) itu sendiri merupakan salah satu bagian penting dari perusahaan produsen rokok terbesar yang ada di Nusantara, yakni Djarum Group. Selain itu juga menjadi pemegang saham untuk beberapa bisnis online terkemuka dalam negeri, seperti situs e-commerce Kaskus, sampai dengan beberapa macam situs lokal seperti krazymarket.com, lintasberita.com, dailysocial.net, serta sebuah perusahaan inkubator bisnis online yang bernama Merah Putih Inc. Hadirnya Blibli.com yang memiliki nilai investasi mencapai USD$10 juta ini memang menjadi salah satu pertanda keseriusan dan juga semakin eksisnya Djarum Group dalam turut berkecimpung di dalam bisnis online yang makin berkembang ini.

Yang menarik dari Blibli.com ini adalah mereka digawangi oleh tenaga-tenaga muda yang profesional, dengan kemampuan yang mumpuni dan juga memiliki latar pendidikan yang hampir semua jebolan luar negeri. Perlu digarisbawahi, yang menjadi salah satu sosok terpenting di balik berdirinya Blibli.com tak lain adalah Kusumo Martanto, yang merupakan seorang lulusan S-2 Teknik Industri dari Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat (saat ini menjabat sebagai CEO PT. Global Digital Niaga). Sejak ia lulus SMA pada tahun 1992, sosok Kusumo Martanto kemudian melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat dan juga sempat bekerja di beberapa perusahaan bergengsi di Amerika Serikat seperti Intel Corporation dan juga di i2 Technologies dengan memiliki prestasi yang memuaskan, yakni jabatan terakhir sebagai Senior Manajer Produk. Hingga kemudian pada tahun 2009, ia pulang ke Indonesia dikarenakan ada pinangan Djarum Group untuk memulai debut kariernya melalui Blibli.com dengan naungan PT. Global Digital Prima (GDP).

Lantas apa saja penghargaan yang pernah disabet oleh Blibli.com? Pada tahun 2012, lebih tepatnya tanggal 29 Februari, Blibli.com berhasil meraih penghargaan The Best e-Commerce yang berasal dari ajang Gadget Award 2012. Luar biasa. Kebanggaan ini diterima Blibli.com tak lain berkat dukungan dan apresiasi konsumen untuk konsistensi Blibli.com untuk senantiasa menghadirkan berbagai macam gawai terbaru, juga aneka macam promo sangat menarik yang benar-benar memanjakan pecinta perangkat elektronik canggih, dan juga program komunikasi yang kreatif. Dengan adanya penghargaan tersebut maka sangat diharapkan bisa memacu Blibli.com supaya lebih berjaya. Blibli.com yang inginkan online shopping menjadi tempat tujuan utama masyarakat Indonesia yang memang terkenal sebagai trend conscious dan lifestylle savy dan mendapatkan aneka macam produk-produk berkualitas supaya bisa menunjang gaya hidup modern yang kekinian, smart dan juga dinamis.

Blibli memiliki slogan ‘big choices, big deals’.  Hadir dengan beragam kategori pilihan untuk memenuhi kebutuhan harian pembeli, mulai dari lifestyle, otomotif, hobi & olahraga, dan kebutuhan rumah tangga. Keuntungan lain yang ditawarkan oleh Blibli.com adalah kepastian bahwa seluruh produk yang dijual oleh toko online dijamin keasliannya, ditambah garansi produk pula. Berbagai produk yang tersedia di Blibli.com berasal dari brand, store dan merchant terpercaya, sehingga benar-benar menjadi jaminan kualitas.

Tags: , , , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares