Fakta Lucu Hitler

Adolf Hitler, diktator berkumis lucu ini juga punya fakta-fakta lucu. Di antaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Keponakan Sendiri yang Berada di Kubu Lawan

William Patrick Hitler adalah anak dari saudara tiri Hitler yang bernama Alois Hitler Jr, lahir di Liverpool Inggris dan kembali ke Jerman tahun 1933 untuk bekerja. Saat dirayu untuk pindah kewarganegaraan, ia menolak karena takut iming-iming saja. Enam tahun kemudian, ia bersama sang bunda pergi ke AS untuk pelesiran, tapi tak tahunya malah pecah Perang Dunia II. Ia lantas menulis surat pada presiden AS saat itu yakni Franklin D Roosevelt dan mengajukan diri untuk jadi angkatan laut bersenjata serta ikut berperang. Permintaannya dikabulkan dan ia terkejut saat mengetahui bahwa yang akan ia lawan adalah kerabatnya sendiri. Adolf Hitler.

 

2. Hitler Rupanya Penyayang Hewan dan Anti Rokok

Siapa sangka jika rupanya Hitler ini penyayang binatang? Sampai tahun 1937 ia masih mengonsumsi daging, namun setelah ia menerapkan pola hidup baru sebagai vegetarian (karena saran dokter), sifatnya pada hewan pun berubah, ia mengecam penyembelihan hewan untuk konsumsi. Hitler tidak minum bir atau minum alkohol, namun hanya minum Wine yang diperbolehkan dokter. Ia juga bukan perokok serta seorang anti rokok. Tanpa perlu larangan rokok, masyarakat sudah tahu diri untuk tidak merokok di tempat umum, apalagi di Berlin dan Munich. Bisa-bisa kena ciduk

 

3. Kecanduan Obat-Obatan

Sosok diktator yang digambarkan sebagai seorang militer yang kejam ini rupanya tak pernah mengenyam pendidikan militer, mengingat fisiknya yang lemah dan malnutrisi, pangkat terakhir di karir militernya pun cuma kopral. Tetapi kemampuan serta kecerdasannya membuat ia mampu berdiri tegak di depan ribuan orang dan menjadi pencetus genosida besar-besaran terhadap Yahudi. Semasa hidupnya Hitler ini rupanya ketergantungan terhadap obat yang terdiri dari 80 jenis obat yang berbeda. Hal itu dibuktikan dari catatan dokter yang menanganinya. Setiap hari ia mengonsumsi koktail dengan campuran obat tersebut, dan salah satu bahan yang paling ia gemari adalah Pervitin (bahan utama untuk membuat kristal meth).

 

4. Kecanduan Cokelat

Selain kecanduan koktail dengan racikan 80 obat berbeda, Hitler juga kecanduan kakao. Dalam satu hari ia bisa mengonsumsi sebanyak satu kilogram cokelat. Ia juga sempat menggunakan cokelat sebagai salah satu alat untuk memberantas lawan politiknya, sebatang cokelat yang sebenarnya bom dibungkus kertas hitam dan emas yang cantik, dikirimkan sebagai hadiah untuk Winston Churchill. Tapi tokoh itu masih terselamatkan karena agen intel Inggris berhasil menggagalkannya.

 

5. Hugo Boss dan VW

Semua orang tahu desain seragam Hitler, seragam tersebut sangat ikonik dan bisa dikenali siapapun dimanapun. Ternyata seragam coklat SA dan juga Hitler Youth dirancang oleh Hugo Boss pada tahun 1933 silam. Bukan cuma sekali saja bekerjasama, sebab Hugo Boss juga kemudian mendapatkan tender untuk mengerjakan seragam hitam SS. Seragam bikinan Hugo Boss ini sangat disukai Hitler dan akhirnya mereka pun mendapatkan mayoritas kontrak pembuatan seragam NAZI. Selain itu Hitler juga pernah mencetuskan ide mobil yang ‘murah meriah’ untuk semua rakyat, bahkan ia menggambar sendiri konsep kendaraan roda empat yang ia inginkan di atas selembar kertas tisu, pada sebuah acara makan malam. Ia lantas memberikan tisu dengan sketsa mobil impiannya pada Dr Ferdinand Porsche untuk bisa diwujudkan. Di kemudian hari, mobil impian Hitler ini pun dikenal dengan nama VW.

 

6. 42 Kali Lolos Dari Upaya Pembunuhan

Sosok Hitler sangat dibenci, bahkan oleh orang-orang yang ada dalam pemerintahannya sendiri. Setidaknya sebanyak 42 kali percobaan pembunuhan telah dialamatkan kepadanya, hanya saja ia lolos dari maut berkali-kali dan yang ada orang-orang yang ingin menghilangkan nyawanya yang lebih dulu pamitan dari muka bumi. Hitler tetap hidup dan melanjutkan sepak terjangnya hingga kemudian memilih bunuh diri di akhir-akhir peperangan.

 

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 shares