Mengenal Kru Bajak Laut Topi Jerami di Manga One Piece

One Piece adalah manga epik yang cukup populer dan punya banyak fans militan di penjuru belahan dunia. Mahakarya Eiichiro Oda ini sudah terbit rutin di majalah komik mingguan Shonen Jump di Jepang sejak 4 Agustus 1997. Lakunya cerita seru tentang bajak laut ini menjadikan sang mangaka kaya-raya sebab One Piece menjadi manga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump.

Perlu diketahui, Shonen Jump adalah majalah kumpulan manga mingguan yang punya target pembaca pria. Sesuai dengan nama ‘Shonen’ yang artinya remaja pria. Jump didominasi dengan manga aksi dan petualangan yang mengedepankan karakter utama laki-laki yang memiliki kekuatan-kekuatan dahsyat.

One Piece adalah andalan Shonen Jump. Apa lagi kalau bukan karena kapten Bajak Laut Topi Jerami, yakni Monkey D. Luffy, yang banyak digemari pembaca. Tak heran jika kisah petualangan Luffy disukai sebab penuh teka-teki dan memicu ketegangan tatkala membacanya. Perjalanan Luffy merekrut anggota pun penuh dengan tangis dan air mata.

Sampai saat ini, anggota Bajak Laut Topi Jerami terdiri dari sembilan orang, yaitu:

1. Luffy

Luffy adalah kapten Bajak Laut Topi Jerami yang berambisi menjadi raja bajak laut. Walaupun bodoh, dia dapat diandalkan. Ketegasannya sebagai pemimpin akan muncul ketika krunya dalam bahaya. Dia bisa memanajemen amarah menjadi sumber kekuatan.

 2. Zorro

Zorro adalah pendekar pedang yang selalu ingin menjadi lebih kuat dari hari sebelumnya. Di satu sisi, dia pemalas yang hobi tidur siang. Tapi di lain waktu, dia sangat gigih dalam melatih tubuhnya agar lebih tangguh dan tak terkalahkan. Ketika menemukan lawan yang lebih kuat darinya, dia akan berjuang hingga akhir. Kelemahannya: buta arah sehingga sering nyasar.

3. Nami

Nami bertugas sebagai navigator. Tipe wanita cantik yang pelit dan galak. Mungkin dia PMS tiap hari. Trauma masa lalu yang dideritanya membuat Nami menjadi cewek mata duitan.

 4. Usopp

Penembak jitu yang penuh rasa pesimis. Di berbagai kesempatan, dia bakal sesumbar tentang betapa hebatnya dia. Dia tidak ragu untuk mengarang cerita bohong untuk membuat orang lain kagum terhadapnya. Anehnya, cerita karangannya sering menjadi kenyataan.

5. Sanji

Koki kapal yang mata keranjang. Setiap melihat gadis cantik, matanya langsung jelalatan. Tapi dia memiliki jiwa ksatria dimana dia tidak ingin menyakiti seorang wanita. Sanji identik dengan rokok yang nggak pernah lepas dari bibirnya.

 6. Chopper

Dokter imut berbentuk rusa kutub berhidung biru. Wataknya seperti anak kecil; cengeng, penakut dan gampang takjub. Dia paling nggak kuat terhadapan sanjungan. Baginya, pujian adalah teror. Setiap dipuji, dia bakal malu dan salah tingkah. Tapi ketika marah, dia bisa berubah menjadi monster dan menghancurkan segala yang ada di depan hidung mungilnya.

7. Robin

Ahli arkeolog yang kalem. Pembawaannya tenang dan teduh. Dia menyimpan banyak misteri. Tapi dia sendiri sangat tertarik dengan misteri. Rasa penasarannya tinggi. Dia selalu merasa dahaga akan ilmu pengetahuan dan kebenaran sebuah sejarah. Dia bahkan sudah mendapat gelar sarjana sejak usia dini.

8. Franky

Cyborg yang mengisi posisi mekanik kapal. Dia selalu merasa super. Percaya dirinya tinggi, tapi dia sangat melankolis. Kadang dia bisa sangat terharu sampai mengocorkan banyak air mata ketika mendengar cerita sedih yang nggak sedih-sedih amat.

9. Brook

Tengkorak hidup yang pandai memainkan alat musik. Kadang dia tidak sadar dirinya adalah seonggok tengkorak hidup. Sama seperti anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya, Brook punya latar belakang masa lalu yang kelam. Di kehidupan kedua, dia dirundung kesepian karena teman-temannya sudah mendahuluinya ke alam baka. Dia bertahan hidup untuk menepati sebuah janji yang pernah diucapkannya kepada seorang sahabat yang masih menunggunya.

 

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares