Nilai Bitcoin Sudah Tembus 120 Juta Rupiah

Nilai tukar mata uang digital Bitcoin terus bergerak naik dan berhasil menembus lebih dari 120 juta rupiah per hari Minggu, 26 November 2017. Kenaikan nilai tukar ini sendiri sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal November 2017 silam.

Bitcoin adalah salah satu jenis cryptocurrency yang memiliki nilai paling tinggi di dunia dan menurut legenda yang beredar di interet, Bitcoin pertama kali ditemukan sekitar tahun 2007 oleh sosok yang bernama Satoshi Nakamoto. Akan tetapi, meski namanya sudah diketahui oleh publik, pada kenyataannya tidak ada yang mengetahui sosok sesungguhnya dari Satoshi Nakamoto. Tidak sedikit pula yang berspekulasi bahwa nama Satoshi Nakamoto sendiri adalah pseudonym (nama samaran) dari sekumpulan orang.

Sejak diperkenalkan ke khalayak umum oleh Satoshi, nilai tukar mata uang Bitcoin pun tidak setinggi saat ini. Banyak jatuh bangunnya. Malah, pada kenyataannya, Bitcoin sendiri hingga saat ini masih penuh dengan kontroversi karena mata uang ini tak dikontrol oleh entitas manapun.

Bitcoin tembus Rp120 juta / Bitcoin Indonesia Chart

Ya, Bitcoin memang berbeda dengan mata uang seperti Rupiah, Dollar, Yen, atau mata uang lainnya. Namun, itulah yang membuatnya menjadi spesial dan menjadi salah satu alasan kenapa nilai Bitcoin bisa setinggi sekarang. Di samping itu, keterbatasan jumlah Bitcoin yang ada di seluruh dunia pun ikut mempengaruhi tingginya nilai Bitcoin.

Pamor Bitcoin yang terus meningkat sekarang ini juga tak lepas dari semakin berkembangnya teknologi Bitcoin dan membuat penggunaannya kian mudah, terutama untuk menjadi alternatif pembayaran digital. Lalu, hal ini juga didukung oleh respon positif dari beberapa negara yang pada awalnya menolak Bitcoin. Contohnya Jepang, yang pada pada bulan April silam telah mengesahkan Undang-Undang Cryptocurrency di bawah pemerintahan Perdana Mentri Jepang Shinzo Abe.

Pun begitu, satu hal yang perlu diingat, pamor Bitcoin bisa meningkat seperti sekarang ini karena adanya kemauan dan juga kepercayaan dari para penggunanya. Sebagai mata uang digital, Bitcoin menganut paham pasar bebas dan dengan keterbatasan jumlah Bitcoin yang ada di seluruh dunia, maka teori ekonomi dasar supply dan demand pun berlaku di sini. Dengan supply yang terbatas dan demand yang besar, adalah hal yang masuk akal jika harga Bitcoin pun terus naik.


Ingin membeli bitcoin di Indonesia? Kami dari tim ilmu.com merekomendasikan Bitcoin.co.id sebagai exchanger terkemuka untuk memulai pembelian Bitcoin pertama anda, selain mudah, dan nyaman, dan banyak pilihan pembayaran seperti Bank Transfer, Cash payment, Voucher dan e-wallet, Bitcoin Indonesia juga menawarkan banyak varian cryptocurrencies seperti, Bitcoin Cash (BCH), Bitcoin Gold (BTG), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Stellar Lumen (XLM), Zcoin (XZC) dan lain lainnya, untuk diperjual belikan di pasar crypto currencies.

Tags: , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 share