Operasi Militer Rahasia yang Gagal dan Bikin Geger Dunia

Setiap negara memiliki rahasia dari angkatan bersenjata mereka masing-masing, berbagai misi rahasia, pergerakan bawah tanah yang tak terendus dan berbagai macam hal lainnya yang tak layak jadi konsumsi publik. Di masa yang dahulu, begitu banyak operasi rahasia yang dilakukan oleh militer di semua belahan bumi, dari mulai penculikan warga sipil, menguji senjata berbahaya diam-diam, dan juga menghancurkan kelompok tertentu diam-diam.

Saat operasi tersebut akhirnya bocor, membuat dunia dilanda kekhawatiran dan kekacauan muncul dimana-mana. Ketahuilah, berikut ini operasi militer rahasia yang gagal dan berdampak paling buruk untuk dunia:

1. Proyek MKOften: Senjata Biologi dan Teknik Menghancurkan Musuh
Di masa yang telah lalu, CIA dan juga Departemen Pertahanan Amerika bersama-sama membuat sebuah proyek yang mengerikan. Proyek tersebut memiliki tujuan untuk menguji senjata biologi bikinan mereka dan juga mengujicoba sejenis obat yang bisa digunakan untuk menyerang dan menaklukkan musuh. Bahkan CIA telah menangkapi beberapa orang secara random untuk dijadikan kelinci percobaan dan mereka langsung diberi obat tersebut, kemudian diperlakukan dengan khusus supaya mereka bisa melihat efek yang terjadi pada manusia dari senjata mengerikan yang telah mereka buat tersebut.

2. Program Phoenix: Kamuflase Latihan Gerilyawan
Yang satu ini memiliki nama yang sangat gagah dan elegan, tetapi nyatanya program ini justru membunuh banyak penduduk dengan cara yang sangat biadab. Misi militer rahasia yang pernah dilakukan militer Amerika saat perang dingin di Vietnam Selatan ini berawal dengan pernyataan bahwa tujuannya untuk melatih para gerilyawan supaya mampu berperang dengan baik. Tentu saja itu semua hanya kamuflase, sebab yang menjadi fokus dari tentara Amerika kala itu tak lain adalah mengumpulkan lebih banyak info yang menguntungkan posisi mereka. Kala itu banyak sekali penduduk yang ditangkap, lalu disiksa dan dibunuh dengan sangat sadis.

3. Operasi Merlin: Senjata Nuklir Palsu untuk Iran
Yang satu ini pentolannya Amerika lagi, operasi licik ini tujuannya adalah membuat Iran gagal menciptakan senjata nuklir. Seorang ahli nuklir mata-mata AS disusupkan kesana, membuatkan rancangan palsu dan Iran pun gagal total menciptakan senjata nuklir canggih mereka. Tetapi rupanya si ilmuwan kebangsaan Rusia yang dibayar AS tak sanggup berbohong dan rencananya pun bocor. Keuntungan bagi Iran, sebab karena niatan licik AS itu malah membuat penelitian dan perkembangan program nuklir di Iran jadi makin berkembang pesat.

4. Operasi Valkyrie: Perubahan Jerman Jadi Maju
Sementara itu operasi rahasia ini dilakukan oleh para tentara Jerman, maksudnya untuk merebut semua wilayah NAZI. Mereka semua tergabung dalam gerakan perubahan demi Jerman yang lebih maju lagi. Dalam misi rahasianya, para tetangga diam-diam menangkap satu per satu pimpinan Nazi dan berniat ingin mengenyahkan Hitler. Sebab anggapan mereka jika pemimpin Nazi hancur, maka para tentara bisa dikendalikan dengan mudah.

5. Operasi Wrath of God: Kelicikan yang Dilakukan Pada Atlet Olimpiade
Operasi ini digawangi oleh Israel, pada para anggota Palestine Liberation Organization. Konon kelompok ini menjadi otak dari pembantaian setidaknya 11 orang peserta Olimpiade Munich, Jerman pada tahun 1972 silam.
Operasi yang dilancarkan dengan sangat sunyi ini membuat begitu banyak wilayah Palestina menjadi luluh lantak. Beberapa berspekulasi bahwa pembunuhan 11 peserta olimpiade itu tak lain adalah supaya bisa memusnahkan Palestina dengan cepat. Kabarnya lagi operasi mengerikan Wrath of God pun dikabarkan terus saja berlangsung sampai 20 tahunan.

6. Operasi MKUltra: Pengujian Perilaku Manusia
Sementara itu MKUltra adalah sebuah proyek kejam supaya bisa menguji perilaku manusia sekaligus mengendalikan pikiran. Amerika bahkan sampai menangkap begitu banyak orang kanada karena takut dikendalikan pikirannya. Warga yang ditangkap jumlahnya ribuan, mereka diberi perlakuan yang sangat biadab dan dianggap hewan. Pata tentara lalu melakukan hipnotis, lalu isolasi, melakukan kekerasan seksual secara verbal mau pun fisik. Terakhir mereka juga disiksa dengan hingga mati.

7. Operasi Clurit: si Penembak Jitu
Bagi yang melewati masa 90an pasti tahu dengan peristiwa Petrus atau penembak misterius. Adanya operasi rahasia ini tak lain bertujuan untuk menekan jumlah penjahat yang saat itu memang sangat mengkhawatirkan Indonesia. Jadi siapa saja, kalau ada buktinya menjadi preman atau seseorang yang bertato tanpa pandang bulu akan dibunuh untuk kemudian mayatnya pun dibuang di kebun. Saat itu operasi petrus sangat berpengaruh, banyak preman yang lantas insaf karena takut mati.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 shares