Hawaii: Destinasi Pantai Favorit Laskar Pelancong

Sebelum Maldives populer sebagai tempat bulan madu idaman pasangan kekinian, Hawaii sudah lebih dulu jadi tujuan wisata para pasangan yang sedang jatuh cinta. Hawaii ini adalah negara bagian yang sangat unik sebab satu-satunya negara bagian Amerika Serikat yang lokasinya terpisah dari benua Amerika. Hawaii juga berupa kepulauan yang masuk di Oseania. Pulau indah yang memikat ini pertama kali ditemukan tanggal 10 Januari 1778, oleh James Cook yang merupakan seorang penjelajah dari Inggris.

Saat itu kepualauan Hawaii hanya dihuni oleh suku Hawai’i yang memiliki nenek moyang bangsa Polynesia dan memiliki sistem pemerintahan yang berupa kerajaan turun temurun, dari mulai Raja Kamehameha I hingga Kamehameha IV dan setelah itu tahta dilanjutkan oleh Lunailo, Kalakaua, dan yang menjadi pemimpin terakhir adalah Liliuokalani. Kemudian AS menemukannya pada tahun 1900, akhirnya kepulauan ini dikuasai dan sekaligus disahkan sebagai negara bagian Amerika Serikat ke-50, yakni pada tanggal 21 Agustus 1959.

Pulau yang satu ini adalah salah satu pulau wisata eksotis yang paling populer di dunia, memiliki keindahan alam dan wisata baharinya yang sangat juara, di sini juga olahraga selancar ditemukan oleh Duke Kahanamoku.

Lantas di mana saja lokasi pantai unggulan Hawaii yang jadi favorit laskar pelancong?

Pantai di Pulau Oahu.

Pulau terbesar ketiga di Kepulauan Hawaii ini terkenal sebagai pusatnya pelancong. Peselancar dunia akan berkumpul di sini untuk menantang ombaknya yang tinggi dan besar-besar. Khususnya bulan November hingga Desember sebab ada kompetisi Vans Triple Crown of Surfing yang rutin dilaksanakan di Haleiwa’s Alii Beach Park, di Sunset Beach, dan juga Banzai Pipeline. Nah, di Pulau Oahu sendiri ada beberapa pantai yang jadi primadona, salah satunya adalah Pantai Lanikai yang menjadi spot terbaik untuk menikmati bulan purnama di malam hari. Di sebelah Pantai Lanikai, terdapat Pantai Kailua yang memiliki pasir bersih nan landai. Jika dibandingkan dengan Pantai Lanikai, Pantai Kailua memiliki fasilitas yang jauh lebih komplit, sehingga membuat pengunjung lebih nyaman.

Nonton Bioskop Alam Terbuka di Pantai Waikik.

Di sini tak pernah sepi dari pengunjung, mulai dari aktivitas paling sederhana, yaitu berjemur sambil baca novel tebal, memburu sunset dan sunrise yang memikat hati, sampai bermain selancar dan menantang ombak gede-gedean. Duduk santai di Pantai Waikiki yang berada di Pulau Oahu ini juga sudah cukup memuaskan. Lantaran pantai ini memiliki latar belakang pemandangan eksklusif gunung Diamond Head yang luar biasa indahnya. Belum lagi pantai yang jadi tempat selancar populer ini juga biasa jadi lokasi bioskop alam terbuka. Dimulai sejak tahun 2001, tempat wisata yang satu ini senang memutar film melalui layar selebar 10 meter dan para wisatawan boleh menontonnya dengan tanpa biaya. Acara ini dikenal juga dengan Sunset on the Beach.

Panorama Indah Napali Coast State Park.

Posisinya di Pulau Kauai dengan luas sekitar 2499 ha. Inilah tempat dengan panorama yang paling indah, dimulai dari lembah hijau dengan air terjun, ada pemandangan pantai dan banyak gua laut yang tersembunyi. Selain jadi tujuan utama wisatawan yang suka pemandangan, juga tempat pas untuk hiking dan camping. Jika melalui jalur Kalalau Trail maka akan disuguhi pemandangan lima lembah dan kemudian berakhir di Pantai Kalalau dengan pasir coklat keemasan yang elok. Sementara itu jalur pendakian dari Ha’ena State Park akan menuju ke Pantai Hanakapi’ai.

Tags: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 shares