Rina Nose: Artis Serba Bisa dari Tanah Sunda

Tak bisa dipungkiri jika tanah sunda banyak memiliki bakat-bakat multitalenta yang berkecimpung di dunia hiburan, salah satunya adalah Rina Nose. Tak hanya pandai melawak, namun Rina Nose juga piawai menyanyi dan menjadi host acara televisi.

Pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini mengawali karirnya di dunia hiburan saat mengikuti ajang pencarian bakat pelawak di salah satu televisi swasta. Sejak itulah nama Rina mulai dikenal. Apalagi penampilan Rina yang apa adanya dan cenderung ceplas-ceplos di atas panggung membuatnya banyak disukai pemirsa, apalagi di Indonesia sendiri jarang komedian wanita.

Wanita yang lahir pada 16 Januari 1984 ini mempunyai saudara kembar laki-laki dengan nama Krisna. Bisa dibilang Rina sudah paham potensinya dalam dunia panggung, oleh sebab itu setelah lulus dari SMA Pasundan 2 Bandung, Rina memilih untuk melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) di Bandung.

Karir Rina Nose terbilang mulus, apalagi dengan kemampuannya di berbagai lini hiburan, ia bisa menyanyi, melawak, juga menjadi pembawa acara. Maka tak heran jika Rina memiliki acara komedi sendiri seperti ‘Sketsa Tawa’ di salah satu televisi swasta, dan ia juga menjadi host di berbagai acara televisi, namun salah satu acara yang mendongkrang popularitasnya hingga mencapai puncak adalah tatkala ia menjadi host di beberapa acara pencarian bakat penyanyi dangdut bersama Irfan Hakim dan Ramzi. Untuk dunia tarik suara sendiri, Rina juga mengeluarkan single berjudul ‘Maju Mundur Cantik’ yang juga menjadi salah satu soundtrack salah satu sinetron.

Berbeda dengan karirnya, kehidupan pribadi Rina terbilang penuh liku, apalagi terkait dengan hubungan asmaranya. Pada tahun 2012 saat Rina berusia 28 tahun, Rina memutuskan untuk menikahi Ridwan Federani, akan tetapi pernikahan mereka hanya seumur jagung, karena satu tahun kemudian, Rina melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Tak sampai di situ, saat menjadi pembawa acara pencarian bakat penyanyi dangdut, Rina dikabarkan menjalin kedekatan dengan salah satu juri dari Brunei Darussalam, Fahrurrazi. Bahkan, Rina pun sempat berlibur ke Brunei untuk bertemu dengan keluarga Fahrurrazi dan sudah merencanakan akan melaksanakan pernikahan pada pertengahan tahun 2016. Akan tetapi hal tersebut tak terwujud dan hubungan mereka pun putus di tengah jalan.

Pada tahun 2016 tersebut juga Rina mengambil keputusan yang cukup berani dalam hal berbusana, dimana Rina Nose memutuskan untuk berhijab dan menghapus semua foto-foto tanpa hijabnya di instagram. Meski sudah mengenakan hijab, Rina pun tetap memandu beberapa acara di televisi, bahkan beberapa diantaranya adalah acara baru yang dibawakan oleh Rina Nose sendiri, salah satunya adalah acara jalan-jalan ke berbagai negara.

Akan tetapi, perubahan Rina Nose ini tak berlangsung lama, karena jelang akhir tahun 2017, Rina Nose menggegerkan publik karena melepas hijabnya kembali. Karena sikap Rina Nose ini menjadikan Rina banyak mendapat hujatan oleh para netizen di media sosial sehingga membuat Rina harus menutup kolom komentarnya di media sosial.

Wawancaranya dengan Deddy Corbuzier mengenai alasan Rina Nose melepas hijabnya pun menuai kontroversi, meski tak mengatakan alasannya secara langsung dan hanya menulis di atas kertas yang isinya tidak dibacakan secara langsung, banyak yang berspekulasi jika Rina Nose telah berpindah agama. Meski begitu, apapun kontroversi yang ada dalam kehidupan Rina Nose, tak dapat dipungkiri jika ia adalah salah satu artis dengan beragam talenta yang dimiliki dunia hiburan Indonesia.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares