Stevel Seagal Dipilih Menjadi Duta Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang yang pertama kali dikembangkan di tahun 2009 silam dan sosok yang ada di belakangnya adalah Satoshi Nakamoto. Diketahui nama ini juga samaran untuk privasi seperti halnya Rupiah, Dollar ataupun Euro yang bisa digunakan untuk berbelanja, tetapi hanya berada di dunia maya saja alias tak ada bentuk fisiknya. Sekilas seperti eGold, tetapi pada prakteknya sangat berbeda.

Bitcoin yang tak memiliki server pusat membuatnya memecah penyimpanan pada beberapa server yang digunakan oleh para pengguna. Bersifat desentralisasi dan terdistribusi sesuai dengan server-server yang digunakan oleh para penggunanya selama mereka terhubung dalam jaringan internet.

Bitcoin juga bisa ditransferkan kemana saja, dimana saja, kapan saja dan dalam jangka waktu yang singkat yaitu sepersekian detik. Bahkan dengan modal yang sangat simpel, yaitu ponsel dan juga koneksi internet yang lancar. Ada biaya transaksi memang, akan tetapi bisa juga diusahakan sampai gratis alias tanpa ada biaya transaksi. Hanya saja walaupun kita gunakan biaya transaksi, jumlahnya itu sangat kecil dimulai dari 500 perak sampai dengan 3000 Rupiah per transaksi yang akan kita lakukan, tak peduli seberapa banyak jumlah uang yang kita kirimkan itu.

Lalu bagaimana saat kita salah transfer atau ingin mengubah rekening tujuan, kita tak bisa menariknya lagi karena transaksi Bitcoin itu sifatnya irreversible, alias tak bisa ditarik dan dibatalkan. Sekali dikirim ke orang lain, tak bisa kita dapatkan lagi, kecuali orang tersebut mau mengembalikan Bitcoinnya pada kita.

Yang membuat Bitcoin jadi istimewa selain harganya yang terus merangkak naik dan berikan selisih jual yang lumayan ini adalah jumlahnya sangat terbatas. Jumlahnya sebanyak 21 juta Bitcoin di seluruh dunia. Selain itu setiap 4 tahun penciptaan Bitcoin akan terus berkurang, demikian sistemnya yang menyerupai sistem ekonomi dengan berdasarkan pada deflasi dan otomatis, jumlah yang terus berkurang akan membuat Bitcoin harganya makin meninggi.

Melihat perkembangan Bitcoin yang luar biasa, dipilihlah seorang duta yang berasal dari kalangan selebriti Hollywood. Ialah Steven Seagal, merupakan aktor laga kawakan yang terpilih sebagai duta resmi bagi Bitcoiin 2nd Generation. Hal ini sudah terkonfirmasi melalui pernyataan resmi yang diposting dalam akun Twitter resmi yang dimiliki oleh Seagal @sseagalofficial (dan dijalankan oleh manajemennya). Bentuk cuitannya adalah sebagai berikut ini:

“Aktor Hollywood Steven Seagal resmi menjadi duta merek Bitcoiin 2nd Generation. Kami akan mewakili perusahaan uang digital, Bitcoiin2Gen,” demikian bunyinya, Selasa, 20 Februari 2018.

Selain itu, criptocurrency atau uang digital tersebut didasarkan pada blokade Ethereum juga mempunyai komponen lahan menambang kemitraan dengan perusahaan yang memiliki nama Dragon Mining. Karena ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh situs ini, salah satunya adalah menahan Bitcoiin (B2G) dengan gunakan proses penyimpanan dengan maksud supaya minat investor akan bertambah menjelang penjualan nanti.

Hal itu dilakukan karena adanya isu investasi seperti BitConnect dan juga OneCoin—yang sama-sama tertuduh membuat Skema Piramida, yang telah menawarkan program afiliasi bagi masyarakat. Skema Piramida ini dinilai merugikan karena para investor akan mendapatkan uang dari merekrut investor-investor baru. Tetapi kemudian muncul informasi tambahan yang melegakan karena data dari ICANN menyatakan bahwa Bitcoiin tak tersedia dalam situs web tersebut. Situs-situs ini pada awalnya dibuat pada tahun 2015, sempat terdaftar di Panama dan setelahnya berpindah tangan di awal Januari 2018, tepatnya tanggal 8.

Lantas kenapa sekarang Bitcoiin memiliki double i? I yang kedua merujuk pada ‘saya’ atau ‘I’ dan hal ini merupakan salah satu strategi brand awareness untuk masyarakat dan juga salah satu strategi untuk menjual digital yang bernama Altcoin B2G.

Tags: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares