Surga Dunia Bernama Maldives

Pernah bertanya-tanya kenapa Maldives menjadi surganya pasangan yang berbulan madu? Bukan cuma rekayasa kamera dan promosi wisata saja. Maldives memang memiliki begitu banyak spot wisata terbaik kualitas dunia beraroma negeri dongeng. Cocok sekali dengan bulan madu yang memang sedang manis-manisnya.

 

Menyelam Bersama Biota Laut Langka

Ini adalah salah satu lokasi diving yang paling direkomendasikan di Maldives, terletak di utara Atol Male. Di sini para penyelam bisa menikmati indahnya Banana Reef. Kenapa dinamakan Banana Reef? Itu karena bentuknya yang melengkung mirip pisang, memanjang setidaknya sepanjang 300 meter dari arah utara ke arah selatan.

Yang bisa ditemukan di sini saat menyelam adalah aneka bebatuan karang dengan warna yang sangat elok, aneka ikan laut beragam ukuran dan warna. Bahkan jika beruntung bisa temukan ikan yang langka dan jarang ditemui. Misalnya Napoleon Wrasse, Bannerfish, bahkan Moray Eels. Pastikan sudah bisa menyelam, ya!

Nah, bagi yang ingin mencari tempat diving lainnya bisa mencicipi sensasi menyelam di Manta Point. Hanya di sini kita bisa melihat banyak sekali ikan pari Manta yang asyik berburu makanan masing-masing, atau menyantap ikan kecil yang ada di sekitar mereka. Pari Manta yang elegan ini akan berenang mengelilingi bebatuan karang, lalu menunggu mangsa mereka.

Kedua lokasi penyelaman yang telah disebutkan ini hanyalah dua dari sekian banyak titik diving yang direkomendasikan di Maldives. Dapatkan pengalaman menyelam yang menyenangkan di antara biota laut dan semua elemennya yang masih terawat dengan baik sekali

 

Air Laut yang Menyala Biru

Ini bukan rekayasa kamera, apalagi cuma editan receh pakai aplikasi ponsel. Di Maldives ada sebuah pulau dimana pantainya memiliki fenomena alam yang ajaib. Tepatnya di Pulau Vaadhoo, sebuah pulau kecil dengan penduduk yang kurang dari 500 orang ini (per 2007) memiliki kawanan phytoplankton yang hanya terdapat di sini, dimana plankton-plankton tersebut memiliki sifat memancarkan cahaya yang cukup terang. Walaupun fenomena luar biasa itu tidak setiap hari terjadi, akan tetapi saat pelancong menyaksikan fenomena itu, maka tak bisa dibiarkan begitu saja. Rasakan sensasi berjalan bertelanjang kaki di atas pasir, dengan air laut berwarna biru berkilauan seperti api yang menyala. Serasa berjalan di atas pixy dust!

 

Berenang Bersama Kura-Kura

Jika memilih untuk mengunjungi Pulau Nika, maka kita bisa temukan banyak laguna dan terumbu karang yang dangkal. Bersantai menikmati sinar matahari yang berkilauan di permukaan air laut nan jernih, pasir yang sangat lembut dan arus yang sangat tenang membuat pantai yang satu ini dijadikan lokasi yang paling tepat untuk berenang, scuba diving, snorkeling dan berjemur. Kemudian pada malam harinya kita bisa mencicipi aneka santapan khas Maladewa yang sangat lezat.

Lebih tepatnya pulau ini lokasinya di Pulau Karang Baa, yang oleh UNESCO ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia. Dikelilingi pantai jernih bak kaca, pasir putih juga terumbu karang yang terhampar di sekelilingnya. Penyuka scuba diving bisa merasakan sensasi berenang bersama kura-kura disini. Bahkan bisa merasakan sensasi berenang bersama pari Manta dan juga hiu paus.

 

Spa dan Memanjakan Diri di Tepi Pantai

Sudah seharian menyelam, berenang, main air dan berjemur, saatnya bersantai melepas lelah dengan menikmati pijitan lembut di tepian pantai. Memanjakan diri di selatan Atol Ari, yakni di Sun Island. Di sini kita akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan aneka macam bunga tropis yang indah luar biasa, aneka macam tanaman hijau yang segar serta laguna. Jangan lupakan berbagai hotel, vila serta penginapan dengan berbagai fasilitas yang disesuaikan dengan kocek pengunjung. Psst, inilah resort paling mewah yang ada di Maladewa! Selebriti dunia banyak yang memilih menghabiskan waktu mereka di sini untuk menikmati surga dunia.

Dengan indahnya pantai dan juga semua fasilitas yang memanjakan, Sun Island sangat cocok menjadi lokasi untuk berbulan madu. Merayakan manisnya cinta yang telah dibingkai janji suci di depan Tuhan. Nikmati spa berdua dengan pasangan sambil menatap pantai yang luas dan indah, secuil surga dunia yang disebut Maldives.

Tags: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 share