Tanah Emas Dubai

Dubai adalah salah satu kota paling kaya raya dan bergelimangan kemewahan walaupun hanya dikelilingi oleh padang pasir. Puluhan tempat mewah dan populer seperti Burj Al Arab dan Dubai Mall telah berhasil menarik ratusan ribu wisatawan per tahunnya. Sektor pariwisata Dubai sangat maju dan profesional, karena itulah pemasukan negara paling besar didapatkan dari sektor pariwisata. Kota yang letaknya di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini bukan cuma kaya raya akan hasil tambangnya, tetapi juga sangatlah maju dan inovatif berkat pembangunan berbagai bangunan serta tempat wisata kelas dunianya yang selangkah lebih maju daripada negara lain.

Burj Al Arab adalah salah satu tempat yang harus pertama kali dikunjungi di Dubai. Salah satu hotel mewah yang ada di Dubai ini dibangun di atas sebuah hotel buatan manusia. Hotel yang digadang-gadang memiliki 7 bintang ini dirancang oleh Tom Wright dan menjulang tinggi hingga mencapai 321 meter. Berkat tingginya inilah hotel ini menduduki urutan keempat hotel tertinggi di dunia.

Burj Al Arab yang memiliki 66 lantai ini menjadi ikon Dubai, dan berdiri di atas pulau buatan yang jaraknya kurang lebih 280 meter saja dari lepas pantai Teluk Persia. Jika memiliki bujet lebih dan ingin merasakan nikmatnya fasilitas mewah kelas dunia yang biasa dinikmati para raja, siapkan setidaknya 20-30 juta Rupiah setiap malamnya, ya!

Selain menikmati malam di kamar hotel nan mewah, kita juga bisa menikmati sensasi belanja layaknya selebriti dunia dan bangsawan kelas atas di Dubai Mall. Yang satu ini termasuk ke dalam jajaran mall yang paling besar di dunia dan jadi pusat perbelanjaan paling luas di Dubai. Bukan cuma ratusan butik dan brand terkenal seluruh bumi yang bisa ditemukan di sini, ada juga sebuah toko permen terbesar di dunia yang siap memanjakan lidah si pecinta manis.

Mall dengan desain super megah ini juga memiliki sebuah aquarium raksasa yang jadi daya tarik lain, ukurannya yang benar-benar luas itu dihuni oleh ratusan jenis ikan laut. Dari mulai Hiu, Pari Manta dan lain sebagainya. Bahkan ada juga arena untuk bermain ice skating bersama seluruh keluarga, maksimal penggunanya juga tak main-main, yakni hingga 2000 orang.

Burj Khalifa menjadi ikon lainnya dari Dubai, bangunan yang merupakan menara tertinggi di dunia ini dibangun di tengah padang pasir dan cocok sekali untuk yang ingin memandang Dubai dari ‘langit’. Burj Khalifa ini adalah puncaknya dari Dubai Mall, jadi setelah puas berbelanja maka kita bisa naik ke puncak menara dan ngaso sambil membawa foto selfie banyak-banyak. Saat menaiki menara, maka para pengunjung akan mendapatkan presentasi dari sebuah monitor khusus mengenai sejarah Burj Khalifa dan Kota Dubai itu sendiri. Menara dengan 153 lantai ini dibangun dengan desain yang menawan, dan di dalamnya terdapat hotel yang tak kalah mewah, apartemen kelas dunia, ruangan kantor dan berbagai fasilitas lain.

Pecinta emas juga wajib jadikan Dubai sebagai lokasi wisata, sebab ada Gold Souk yang menyediakan berbagai macam jenis emas dan perhiasan cantik. Di sini kita bisa menemukan segudang emas dengan bentuk, pilihan kualitas, dan karat yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Hanya di Dubai kita hanya bisa melihat perhiasan emas dijajakan di pasar tradisional. Gold Souk ini juga yang membuat kota Dubai memiliki julukan Tanah Emas.

Bagi yang ingin nikmati arsitektur kuno unik maka Bastakia Quarter adalah jawabannya. Bastakia Quarter tak lain adalah sebuah kota tua dengan banyak museum, seperti museum kopi, museum perangko dan museum koin, juga masih banyak lainnya. Terakhir, jangan lupa untuk menyaksikan Dubai Fountain yang merupakan air mancur paling cantik dan memberikan pertunjukan luar biasa di jam-jam tertentu. Dubai Fountain ini berada di Burj Khalifa dan menjadi air mancur terluas di dunia dengan luas sekitar 12 hektar dan mampu meluncurkan air sampai lima ratus kaki di atas permukaan tanah.

Tags: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares