Ternyata Havana Adalah Nama Kota!

Havana, kota dengan penduduk yang hanya berjumlah 2,3 juta jiwa (penduduk metropolitannya 3 juta lebih) ini adalah ibukota Kuba. Terletak sekitar 144 kilometer ke arah selatan barat daya dari Key West, Florida. Tepat berada di pantai barat daya Kuba, dan menghadap ke Selat Florida, serta merupakan tempat yang dikelilingi oleh Provinsi Havana di selatan, sebelah timur, dan juga baratnya.

Belakangan ini, kota yang merupakan kota terbesar sekaligus pelabuhan utama di Kepulauan Hindia Barat ini ramai dibincangkan berkat Camila Cabello. Penyanyi cantik dengan suara yang seksi dan sensual itu menyanyikan sebuah lagu dimana liriknya menyatakan bahwa ia telah jatuh cinta di Havana, dengan seorang pria yang membuatnya ingin kembali ke kota penuh sejarah nan romantis itu.

Tapi ketahuilah, jauh sebelum Camila Cabello (yang berdarah Kuba) memanggil-manggil Havana, tempat ini telah menjadi tujuan wisata yang klasik dan menarik. Serta menjadi tempat yang pas untuk menciptakan memori indah dan romantis.

Old Havana, kota tua Havana merupakan sebuah kota yang paling menarik dan juga sangat populer. Menjelajahi Havana akan terasa sempurna jika mengunjungi kota tua nan indah ini. Disini kita bisa menemukan bangunan gereja yang bersejarah, benteng, museum yang selalu ramai dan jangan lupakan arsitektur permatanya. Kota tua Havana ini sudah dinobatkan menjadi satu dari the New 7 Wonder Cities bersama dengan Kuala Lumpur, Beirut, La Paz, Doha, Vigan dan Durban lho!

Ada banyak bar dan cafe di Havana, tetapi yang direkomendasikan adalah El Floridita Bar. Bar yang satu ini adalah yang paling populer dan banyak dikunjungi pelancong, bahkan bar yang satu ini jadi tempat favorit Ernest Hemingway untuk habiskan waktu luangnya, iya Ernest Hemingway sang sastrawan legendaris Amerika Serikat. Apa yang bisa dipesan disini? Daiquiri atau Mpjito yang fantastis sangat direkomendasikan. Jangan lupa untuk mengabadikan gambar dengan patung perunggu Hemingway di salah satu sudut bar, ya!

Bagi yang ingin mempelajari kebudayaan Havana lebih dalam lagi, maka berbaurlah dengan masyarakat. Mereka yang merupakan masyarakat lokal Kuba merupakan sosok-sosok ramah dan murah senyum. Dengan senang hati mereka akan mengenalkan kita—para pelancong, dengan kebudayaan mereka yang menyenangkan. Masyarakat Havana gemar mengadakan festival, pesta yang menyenangkan dan juga tarian-tarian yang indah nan ramai. Ditambah lagi hobi mengobrol dan bersahabat membuat kita seakan temukan ‘rumah’ di tempat yang jauh di belahan bumi lainnya ini.

Jangan malu menari di Havana. Seperti yang telah disebutkan di atas, masyarakat Kuba sangat senang menari, jadi tidak heran apabila kita bisa melihat banyak kelompok yang menari di jalanan. Tarian salsa yang lembut namun sangat dinamis tersebut pasti akan menarik kita untuk ikut bergabung dan menari bersama. Tak perlu jadi penari salsa profesional untuk menikmati sensasi menari di Havana.

Berjalan bergandengan tangan di sepanjang Malecon. Yang satu ini adalah nama jalan yang terletak sepajang dinding laut Havana, lokasinya di sebelah utara dari kota. Jika mengunjungi Havana, maka berjalan kaki dengan santai disini termasuk is a must list. Begitu banyak hal menarik yang bisa kita lihat di jalanan, dari mulai Kastil Castillo de la Real Fuerza, ada juga hotel Nacional of Cuba serta istana Castillo de San Salvador de la Punta. Bergandengan tangan dengan pasangan akan melengkapi manisnya perjalanan menyusuri Havana, kalaupun masih single semoga bisa menemukan tambatan hati di kota tua Havana, ya!

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares