The Avengers: Para Pembalas Dendam

Avengers terbentuk ketika Loki, saudara angkat Thor, berbuat onar di Bumi. Menanggapi senda-gurau Dewa Nakal tersebut, Nick Fury sang direktur S.H.I.E.L.D.mengaktifkan kembali Avengers Initiative. Awalnya, para manusia super itu tidak akur satu sama lain. Namun, setelah menghadapi masa-masa sulit bersama, mereka bisa menyatu sebagai tim pembela kebenaran, penyelamat bumi sekaligus model di botol minuman anak.

Berikut adalah para anggotanya yang terkenal sebagai para pendendam.

 

Captain America

Seorang veteran Perang Dunia II yang disuntik kekar. Awalnya, Steve Rogers hanyalah pemuda kerempeng yang ditolak masuk militer karena tidak layak. Tapi karena kepolosannya, dia diterima menjadi kelinci percobaan dalam sebuah program rahasia yang berbahaya. Namun, siapa sangka setelahnya dia menjelma menjadi prajurit luar biasa dan berkesempatan nge-date dengan Agen Carter yang hot banget.

 

Iron Man

Jenius, miliarder, playboy, filantropis dan berkumis tipis. Itulah gambaran untuk sosok Tony Stark yang sengak setengah congkak. Wajar saja bila dia sombong. Dengan kecerdasannya, dia mampu menciptakan baju besi yang membuatnya menjadi Iron Man. Menjadi Iron Man membuatnya bisa kabur dari tempat penculikan tanpa perlu pertolongan polisi. Karakteristiknya cukup mirip dengan Bruce Wayne atawa Batman, superhero tetangga sebelah.

 

Thor

Putra mahkota Asgard yang sering turun ke Bumi untuk main bareng teman-temannya di Avengers. Punya masalah sendiri di Asgard, tapi Thor kadang ikut bantu-bantu tiap ada konflik di Bumi. Ketika civil war saja dia absen. Sebab dia sendiri ada keperluan keluarga. Barulah di infinity war, urusannya di kampung sudah kelar dan bisa main bareng Avengers lagi. Malah dapat teman baru dari galaksi lain, yakni Guardians of the Galaxy.

 

Hulk

Tidak ada hubungannya dengan Buto Ijo. Jika Buto Ijo itu ijo dari sononya, berbeda dengan Hulk. Hulk berawal dari nasib buruk seorang ilmuwan jenius bernama Bruce Banner yang terpapar radiasi gamma. Sejak itu Bruce akan berubah menjadi monster warna hijau limau setiap marah atau gelisah. Belakangan, emosi Hulk yang meledak-ledak mulai bisa diredam dengan sentuhan hangat wanita cantik di bawah ini.

 

Black Widow

Ya! Natasha Romanoff. Seorang mata-mata terlatih, karyawati S.H.I.E.L.D alias anak buahnya Nick Fury. Keahilannya dalam beladiri cukup membantu dalam pertarungan jarak dekat. Untuk jarak jauh, dia biasa memainkan pistol. Kecantikannya pun menjadi nilai tambah. Terkadang pesonanya dimanfaatkan untuk bikin lawan keder. Hulk yang hobi naik pitam saja mendadak kalem ketika dielus-elus jari-jeraminya oleh Black Widow. Namun, Natasha punya masa lalu kelam. Kepada Bruce Banner, dia curhat kalau dirinya sama monsternya dengan Hulk. Sebab Black Widow sudah disterilkan sewaktu pelatihan supaya menjadi senjata tanpa cela.

 

Hawkeye

Seorang pemanah ulung yang bekerja sebagai agen S.H.I.E.L.D. Kenapa Clint Barton memilih menjadi agen S.H.I.E.L.D.? Sebab kalau jadi agen travel umroh, kemampuannya dalam memanah tidak terpakai. Alasan yang tepat dalam memilih pekerjaan. Kendati di Avengers, bisa dibilang Hawkeye adalah anggota terlemah. Seringkali bapak dua anak ini menjadi beban bagi anggota lainnya yang jauh lebih prima. Bahkan Hawkeye masih kalah tangguh ketimbang Black Widow. Contohnya, ketika penyelamatan Avengers di Sokovia, Hawkeye bikin seorang anggota Avengers tewas karena melindunginya. Di saat itu, Hawkeye sendiri sedang melindungi anak kecil sih.

 

Nah, itulah mereka yang menjadi jagoan di film Avengers pertama. Di sekuelnya, anggotanya bertambah dari kalangan manusia super yang punya kekuatan tak kalah menakjubkan dari para senior di atas.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 shares