Tokyo Gaul

Tokyo adalah ibu kota Jepang. Daerah paling padat di Jepang, serta daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya (33.750.000 di perkotaan dan sekitarnya). Sebagai kota andalan Negeri Matahari Terbit, Tokyo punya banyak keunggulan.

1. Banyak Sekali Jalur kereta yang Praktis
Anak kereta pasti demen deh, sebab ada sekitar 13 jalur subway dan juga lebih dari 100 jalur kereta biasa yang tersebar di seluruh Jepang, hanya saja yang paling keren cuma ada di Tokyo. Pokoknya tak ada tempat yang tak bisa dicapai tanpa menggunakan kereta. Frekuensi kedatangannya cepat, anti delay dan anti desak-desakan. Tapi, sayang, stasiun Pasar Senen belum membuka rute ke Tokyo.

2. Kuliner Penggoda Iman
Karena kuliner menjadi hal pertama yang dicari pelancong, begitu pula di Tokyo. Bisa dibilang Tokyo ini surganya kuliner. Dimulai dari sushi yang mendunia sampai dengan aneka jajanan kaki lima yang bisa ditemui di pasar malam atau di tepian jalan. Bahkan ada beragam restoran Jepang mulai dari yang kaki lima dan murah meriah hingga yang mewahnya siap melayani perut sampai puas.

3. Style Fashion Unik yang Beda
Gaya berpakaian khas Tokyo memang sangat unik, dan sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru bumi. Tempat yang paling terkenal adalah Harajuku dan gaya berpakaian yang bebas dari Jepang itu juga dikenal dengan nama Harajuku, sebab memang berpusat di sana. Hanya di Harajuku siapapun bisa bebas dan bangga bercosplay ria bahkan melakukan banyak atraksi menarik.

4. Surganya Elektronik
Karena Jepang adalah pusatnya perkembangan elektronik kekinian, maka Tokyo pun jadi salah satu kota yang jadi tujuan penggemar elektronik. Wisatawan dalam dan luar negeri akan mendatangi Tokyo untuk menemukan berbagai alat elektronik yang unik dan kekinian.

5. Surga Mainan
Karena Jepang juga terkenal dengan mainan, maka di Tokyo ada Mandarake Complex yang menjadi surga dari segala mainan. Cukup meluncur saja ke lantai 7 dan 8, di sana kita temukan semua macam mainan Jepang yang berkumpul di sana. Benar-benar persis seperti museum lho!

6. Sajian Mie Paling Lezat
Tokyo adalah kota dengan kedai mie yang paling banyak dibandingkan kota manapun di dunia ini. Sebab kita semua tahu aneka menu mie dari Jepang bikin lidah ketagihan, ditambah rasanya yang luar biasa. Salah satu kedai yang direkomendasikan adalah Menya Goto. Walaupun kedainya kecil tapi selalu dipenuhi pengunjung, dan lokasinya berada di Toshima-ku.

7. Komik is Life!
Jika di Indonesia susah mencari kafe yang merangkap tempat baca komik, di Jepang hampir semua sudut kota bisa ditemukan, apalagi di Tokyo! Kita bebas menghabiskan waktu seharian di sana tanpa dipelototi pelayan sinis dengan tatapan curiga, diakhiri pura-pura batuk.

8. Kafe Imut-Imut
Buat yang belum puas foto-foto, di Tokyo bisa temukan banyak kafe keren dengan konsep yang unik serta oke punya buat jadi background swafoto sepuasnya sampai aura wajah pudar.

9. Surga Belanja dalam Satu Blok
Jika sudah siapkan dana untuk belanja, maka wajib hukumnya untuk datang ke Ginza. Di blok itu terdapat aneka toko dengan merek ternama yang mudah sekali untuk ditemui karena berderet di satu blok. Berbagai brand luar negeri mahal dan berkelas ada di sini.

10. Onsen Untuk Menutup Hari yang Lelah
Di Tokyo ada tempat pemandian air panas yang dikenal dengan nama onsen. Juga spesialnya, Onsen Tokyo dibuat dengan perhitungan Feng Shui yang tepat, konon bisa memberikan keberuntungan. Tapi ini mah kepercayaan masing-masing ya! Yang penting bisa berendam dengan nyaman dan melepas penat. Kalau perlu, sampai matang.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 shares