Tutorial Membuat Akun di Bitcoin.co.id

Yang pertama harus dilakukan adalah masuk ke link daftar Bitcoin ini terlebih dahulu. Maka kita akan diarahkan pada laman berikut ini. Ada sejumlah kolom yang harus kita isi dengan data diri pribadi. Di antaranya adalah nomor ponsel utama yang akan digunakan untuk verifikasi data, siapkan juga nomor alternatif andai nomor HP utama hilang atau rusak.

Pilih username yang akan digunakan dan jangan menggunakan spasi karena format nama yang dikenal dalam akun Bitcoin adalah huruf dengan underscore (_) dan variasi angka. Jangan lupa juga mengisi alamat email untuk mengirimkan email aktivasi akun. Buatlah password yang sulit bagi orang lain tapi cukup mudah untuk kita ingat, jadi lebih aman.

Isilah data diri dengan baik dan benar serta teliti karena bagian ini menyangkut privasi kita sendiri. Setelah selesai mengisi data diri, jangan lupa berikan centang pada baris syarat dan ketentuan (dianjurkan untuk membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu supaya lebih memahami aturan main yang berlaku), serta lakukan verifikasi robot.

Untuk saat ini, yang bisa mendaftar baru manusia saja. Robot seperti Doraemon atau Terminator belum bisa daftar karena terbentur aturan captcha.

Jika verifikasinya sukses, maka akan muncul tanda ceklis. Setelah itu, klik lanjutkan pendaftaran dan kita akan diarahkan pada halaman berikutnya.

Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, berarti kita sudah berhasil mendaftarkan akun. Segera cek email aktivasi akun untuk mengaktifkan akun.

 

Jika kita memilih untuk masuk akun sebelum mengaktifkan akun, maka akan muncul pemberitahuan bahwa akun kita belum aktif seperti berikut ini:

Segera buka email yang kita masukkan saat mendaftarkan akun, temukan email dari Bitcoin dan klik link yang tercantum di dalamnya untuk mengaktifkan akun.

Klik link yang tercantum dan kita akan langsung diarahkan pada halaman baru di mana akun kita sudah diaktifkan.

Setelah akun kita diaktifkan, maka kita bisa login dan harus melakukan verifikasi data pribadi sekali lagi dengan menggunakan nomor ponsel. Pastikan nomor yang dimasukkan adalah nomor pribadi yang aktif, supaya SMS verifikasi bisa masuk. Akan muncul pop up dimana kita akan meletakkan kode khusus yang masuk ke nomor ponsel yang kita daftarkan tadi.

Inilah yang akan muncul jika kode verifikasi sudah kita masukkan dengan tepat. Dari sini kita bisa masuk ke dalam akun Bitcoin.

Setelah kita selesaikan semua rangkaian pendaftaran akun Bitcoin dengan baik, berikut adalah tampilan akun Bitcoin yang sudah diaktifkan dan siap untuk digunakan.

 

Selanjutnya adalah verifikasi akun untuk melindungi member PT. Bit Coin Indonesia dari potensi tindakan penipuan antar sesama member. Verifikasi akun ini hukumnya wajib bagi member yang pernah melakukan deposit Rupiah.

Untuk verifikasi akun personal, berikut bahan-bahan yang diperlukan:

  1. Scan atau foto dokumen identitas (KTP, SIM, atau Paspor)
  2. Foto diri sambil memegang tulisan “Verifikasi Beli Bitcoin di Bitcoin.co.id”, nama dan tanda tangan

Untuk mempercepat proses verifikasi pastikan dokumen yang Anda kirim memenuhi syarat-syarat berikut:

-Tampak keseluruhan tanpa crop dan sensor

-Gambar berwarna

-Tulisan bisa dibaca dengan jelas

-Nama pada dokumen identitas sama dengan nama akun

-Masa berlaku dokumen masih valid

-Tidak terdapat rekayasa digital (photoshop)

Verifikasi akan diproses selambat-lambatnya dalam 24 jam setelah aplikasi diterima oleh pihak Bitcoin.co.id.

Untuk foto diri, bisa mencontoh model yang diambil dari situs Bitcoin.co.id di bawah ini.

Terakhir, kirim data di atas dalam formulir verifikasi di bawah ini.

Terima kasih telah membaca Artikel Tutorial Membuat Akun di Bitcoin.co.id dan tutorial cara beli bitcoin bagi Anda yang ingin beli bitcoin murah di tempat beli bitcoin aman dan nyaman, Akhirul kalam, selamat berinvestasi!

Tags: , , , , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 shares