Hawaii Tak Hanya Tawarkan Pantai

Selain pantai, Hawaii juga punya destinasi wisata yang seru. Di antaranya adalah taman nasional, istana bersejarah, bahkan sebuah jalanan yang eksotis. Lebih lengkapnya bisa dicek di bawah ini.

 

Taman Nasional Gunung Berapi Hawaii.

Taman nasional ini memiliki luas sekitar 333.086 ha dan memiliki tujuh ekosistem lengkap di dalamnya. Lava hitam dan udara segar yang melapangkan dada adalah andalan dari kawasan hutan hujannya. Ada dua rute yang bisa membawa kita ke berbagai tempat wisata ikonik di sini, contohnya saja Gunung Kilauea dan juga Mauna Loa yang tak lain adalah gunung berapi paling aktif di bumi. Jangan lupakan ventilasi uap yang rutin menyemburkan uap belerang dengan aroma khas dari perut bumi, dan juga ada Thurston Lava Tube yang merupakan sebuah terowongan alami dari sungai lava yang mengeras, dan ada situs kuno Puu Loa Petroglyphs yang indah dengan 23.000 ukiran di atas batunya.

Menunggang Keledai di Molokai.

Tempat yang ramah, sekaligus juga unik dan agak menyeramkan. Tebingnya yang curam membuat jantung seakan berhenti berdetak, namun menunggang keledai untuk berkeliling Molokai di antara tebing-tebing rasanya sangat menyenangkan. Dimulai dari sebelah utara Molokai dengan tebing curamnya, sampai ke Taman Nasional Bersejarah Kalaupapa.

Istana Iolani.

Di sini kita bisa menemukan kediaman Raja Kalakaua yang unik dan berbeda. Bangunan ini rampung pada tahun 1882 dengan gaya American Florentine, memiliki empat lantai dan total 102 kamar. Istana yang satu ini begitu modern, kesan kosmopolitan yang kental dan juga penuh kejutan. Ikuti juga tur istana untuk mengetahui sejarah lengkap dari mulai kebangkitan sampai jatuhnya monarki, lengkap juga dengan penjelasan mendetail mengenai setiap ruangan yang ada di dalam istana. Akhir tur adalah ruang galeri yang ada di bawah tanah, di sana menampilkan berbagai foto bersejarah dan juga dipamerkan perhiasan kerajaan yang desainnya sangat rumit ditiru.

Helena’s Hawaiian Food yang Terkenal.

Tak afdol jika kita berkunjung ke tempat wisata terkenal tanpa mencicipi makanan khas dari masyarakat lokal. Pun demikian di Hawaii, kita bisa mendatangi Helena’s Hawaiian Food yang berlokasi di Kalihi, lokasinya di sebelah barat Honolulu yang ada di Pulau Oahu. Sejak dibuka pada tahun 1946 sampai sekarang, restoran ini tidak mengusung konsep fine dining, akan tetapi James Beard Award sudah di tangan, dan itu menunjukkan kualitasnya yang bintang lima. Menu-menu seperti luau squid, fried butterfish collars, kalua pig dan ada juga pipi kaula short ribs yang paling populer, rasanya kurang lebih perpaduan steak dan dendeng yang lezat.

Hana Road.

Jalanan di Hawaii saja sudah bisa menjadi lokasi wisata unggulan, contohnya saja Hana Road yang tak lain adalah nama bagi sebuah jalan di Pulau Maui. Letaknya di antara bukit yang penuh tanaman hijau dan juga Samudara Pasifik. Ada 59 jembatan dan juga sekitar 620 belokan totalnya. Kita bisa mencoba sensasi untuk berkendara dengan menggunakan mobil yang atapnya terbuka, menikmati udaranya yang sejuk, terlebih jalannya yang beraspal membuat perjalanan jadi lebih menyenangkan. Setelah sampai di Hana Road, mampirlah ke beberapa tempat lainnya seperti Puaa Kaa State Wayside Park untuk berenang sepuasnya, lanjutkan ke Waianapanapa State Park untuk menikmati sensasi berjalan di pantai coklat kehitaman dan diakhiri ke Kahanu Garden, mengunjungi Haleakala National Park dan melihat salah satu kuil terbesar di Hawaii, yaitu Piilanihale.

Tags: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares